Home News Microsoft Memaksa Pengguna Windows 10 Pakai Browser Edge

Microsoft Memaksa Pengguna Windows 10 Pakai Browser Edge

Upaya lain Microsoft untuk memperbanyak pengguna browser Edge

Cara Pin Website Favorit via Microsoft Edge di Taskbar Windows 10 Fall Creators Update

Apapun browser yang kamu gunakan sebagai browser default di Windows 10 saat ini, Microsoft bakal memaksa kamu memakai browser Edge — dan mereka akan memulainya dari aplikasi Mail.

Jadi kedepannya ketika kamu membuka link apapun di email dari aplikasi Mail Windows 10, link tersebut akan otomatis terbuka di browser Edge — tidak peduli browser default apa yang kamu gunakan. Microsoft melakukan ini karena menganggap browser Edge adalah browser terbaik, paling aman, dan yang memberikan experience paling konsisten di Windows 10. Microsoft juga menganggap bahwa Edge merupakan browser yang mampu membuat kamu lebih produktif dan kreatif di Windows 10 — tanpa mengorbankan security dan keawetan baterai.

Saat ini Microsoft memberlakukan hal ini ke build terbaru Windows 10 “Redstone 5” di Insider Skip Ahead, dan tentu bakal memperhatikan feedback dari member Insider. (Baca: Windows 10 “Redstone 5” Build 17623 Dirilis, Banyak Fitur Baru!)

Menurut WinPoin, upaya Microsoft ini malah akan merusak experience pengguna Windows 10 yang memakai browser default selain Edge. Bayangkan saja, akan sangat merepotkan jika kamu menggunakan browser Chrome sebagai browser default misalnya, sudah terbiasa dengan UI dan UX nya, sudah login ke berbagai akun dan siap mengaksesnya dengan cepat — tetapi ketika membuka link dari email, malah terarah ke browser Edge.

Tetapi itu pendapat WinPoin, pendapat kamu bisa saja berbeda. Silakan sampaikan pendapat kamu tentang upaya Microsoft yang memaksa pengguna Windows 10 memakai Edge saat membuka link dari aplikasi Mail ini di kolom komentar.

Sebenarnya masih ada banyak upaya Microsoft untuk mempopulerkan browser Edge, mulai dari menampilkan pesan bahwa Edge adalah browser terbaik — saat kamu ingin mengubah default browser, menggunakan browser selain Edge, ataupun mencoba download browser lain melalui Bing. Strategi memaksa link email terbuka di Edge ini merupakan “terobosan” lain dari Microsoft agar browser andalannya ini bisa bersaing dengan Chrome, Firefox, maupun browser pihak ketiga lainnya.

  Headline: iPhone Dual SIM, macOS Dark Mode, iOS 12, dsb!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.