Home News Microsoft Mematikan Office Mix, Ini yang Harus Kamu Lakukan

Microsoft Mematikan Office Mix, Ini yang Harus Kamu Lakukan

Microsoft Mematikan Office Mix, Ini yang Harus Kamu Lakukan

3 tahun lalu Microsoft merilis Office Mix Preview, sebuah add-in PowerPoint untuk membuat presentasi jauh lebih interaktif dengan fitur ekstra seperti polling, merekam audio, video, bahkan menggambar bebas layaknya saat memakai whiteboard. Add-in Office Mix ini gratis dan layanannya bisa dipakai oleh seluruh pengguna PowerPoint.

Namun hari ini Microsoft mengumumkan bahwa Office Mix akan dimatikan, dan fitur-fitur terbaiknya ditanamkan langsung ke PowerPoint, Microsoft Stream, dan Microsoft Forms bagi pengguna Office 365. Jadi alih-alih menginstall add-in ke PowerPoint, kini pengguna Office 365 bisa langsung mengakses fitur recording melalui tab Recording di PowerPoint, dengan memanfaatkan layanan Microsoft Stream untuk mempublish hasil rekamannya. Namun untuk konten interaktif seperti kuis, polling, dsb, Microsoft Stream masih belum bisa seperti Office Mix. Microsoft berjanji akan menanamkan fitur interaktif tersebut seiring dengan berjalannya waktu.

Dimatikannya Office Mix ini akan dilakukan secara bertahap:

  • 20 Oktober 2017: Kamu masih bisa login, view, edit, publish, download, delete, dan migrasi konten di Office Mix
  • 1 Januari 2018: Kamu tidak bisa lagi mendaftar sebagai member baru atau mendownload Office Mix add-in. Member lama masih bisa beraktivitas seperti biasa.
  • 1 Mei 2018: Situs Office Mix dan seluruh layanannya bakal dimatikan, semua konten dan data didalamnya tidak lagi bisa diakses. Semua link yang kamu bagikan sebelumnya tidak lagi bisa diakses. Bisa dibilang, 1 Mei 2018 adalah hari kematian Office Mix.

Jika kamu adalah pengguna Office Mix, ini yang harus kamu lakukan:

Bagi Pengguna Office 365

Jika kamu adalah pelanggan Office 365, kamu bisa dengan mudah melakukan migrasi konten dari Office Mix ke aplikasi Office 365 yang lain dengan cara:

Selain Pengguna Office 365

Jika kamu bukan pengguna Office 365, maka kamu harus download konten kamu secara manual dengan cara:

  • Login ke https://mix.office.com
  • Klik My Mixes
  • Klik Presentation untuk mendownload Mix sebagai PowerPoint file (.pptx). Jika mobile playback aktif, kamu juga bisa klik Video untuk download video Mix sebagai (.mp4). Klik Analytics untuk download hasil quiz dan analytics sebagai file Excel (.xlsx).

Jika kamu tidak melakukan migrasi / download konten Office Mix, maka data kamu bakal hilang ketika Office Mix resmi dimatikan 1 Mei 2018 mendatang. Jadi bagi kamu pengguna Office Mix, pastikan kamu tidak sampai melewatkan proses diatas.

via microsoft

  Cara Mematikan Update Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.