Apple dan Microsoft sudah lama dikenal hobi saling mem-bully produk kompetitornya. Iklan Mac vs PC adalah salah satu iklan terkenal dari Apple yang membully Microsoft. Baru-baru ini juga Apple membuat panas Microsoft dengan iklan iPad-nya yang memiliki tagline “What’s a computer“. Microsoft nampaknya ingin membalas Apple melalui iklan terbarunya ini.

Dalam iklan tersebut, dikenalkan seseorang dengan nama Mackenzie Book (yang tentu saja bila disingkat akan menjadi Macbook). Pemuda ini memberikan testimoni betapa Surface Laptop 2 lebih baik dibandingkan Macbook.

Seberapa mungkin hal ini terjadi? Di Australia, nama Mackenzie sangat umum, sehingga memang gambaran di iklan Microsoft ini sangat mungkin terjadi. Microsoft memang bermain tipis di batas peraturan perundangan, tapi nampaknya masih bisa lolos.

Apakah Apple juga akan berupaya mencari seseorang dengan nama “Mike Rosoft” untuk mengiklankan produk-produknya? Nampaknya Apple masih belum akan melakukannya mengingat mereka masih bingung dengan penempatan iPad dan bertanya-tanya apakah ini komputer atau bukan. Penempatan iPad memang selalu jadi masalah karena kekhawatiran Apple bahwa iPad akan berbentrokan dengan posisi produk Macbook jika diiklankan ‘dapat menggantikan laptop’ – kekhawatiran yang sama tidak dimiliki Microsoft.

Bagaimana pendapat kamu tentang iklan terbaru Microsoft ini? Terlalu norak? Atau justru punya poin yang cukup bagus?

Sumber: TheVerge

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.