via Samsung

Event Samsung tadi malam bukan hanya sekedar perilisan dari ponsel Samsung terbaru yakni Galaxy Note10, tapi ada juga perilisan dari laptop terbaru milik mereka yakni Samsung Galaxy Book S yang mana sudah menggunakan chipset Snapdragon 8cx! (Baca: Snapdragon 8cx — Snapdragon PALING EXTREME Khusus untuk PC)

Samsung mengklaim jika Galaxy Book S yang menggunakan chipset Snapdragon 8cx mampu memberikan 40% performa CPU lebih baik dan 80% performa GPU lebih kencang dibandingkan dengan pendahulunya yakni Galaxy Book2 yang menggunakan Snapdragon 850.

Jika Galaxy Book2 lebih mirip perangkat 2-in-1 seperti Microsoft Surface, maka Galaxy Book S lebih mirip laptop pada umumnya, tapi dengan desain yang sungguh amat tipis (11.8mm) dan bobot yang amat ringan tentunya (0.96kg)!

Walaupun begitu, spesifikasinya gak bisa kamu anggap remeh. Laptop dengan layar TFT 13.3-inch tersebut dipastikan hadir dengan chipset yang performanya cuma beda tipis dengan Intel Core i5 generasi ke-8 yakni Snapdragon 8cx yang dipadukan dengan kombinasi 8GB LPDDR4X RAM + 256GB atau 512GB internal storage dan juga sudah pasti mendukung jaringan 4G LTE karena merupakan bagian dari Always-Connected PC.

Untuk daya tahan baterai, Samsung berani menjamin jika laptop ini bisa bertahan seharian (23 jam video playback), sama seperti Always-Connected PC lain. Lalu untuk ketersediaan, laptop ini kabarnya akan tersedia mulai September mendatang dan dibanderol dengan harga mulai dari $999 atau sekitar Rp 14,3 jutaan.

Jadi gimana, ada yang tertarik dengan Galaxy Book S?

  Review Samsung Galaxy Watch Active 2  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.