Home News Microsoft Memilih Keputusan Extreme, Project Spark Diberhentikan

Microsoft Memilih Keputusan Extreme, Project Spark Diberhentikan

Microsoft Memilih Keputusan Extreme, Project Spark Diberhentikan

Desember 2013, Project Spark memulai debutnya dengan status open beta sebagai tool untuk membuat game dari Microsoft. Selama debutnya, Project Spark mendapatkan banyak perhatian dari para reviewer terkenal termasuk VentureBeat, IGN dan Hardcore Gamer. Sayangnya Microsoft sepertinya enggan untuk melanjutkannya, dibuktikan di tahun-tahun berikutnya tak ada update untuk tool ini.

Sekarang Microsoft tampaknya benar-benar menyerah untuk Project Spark, dibuktikan dengan pernyataan berikut ini dari situs resmi Project Spark:

Setelah banyaknya pertimbangan, Microsoft dan Team Dakota telah sepakat untuk menghentikan dukungan untuk “Project Sparks”

Mulai 13/05/2016, “Project Spark” tidak bisa didownload di Xbox Marketplace atau Windows Store. Untuk user yang sudah memiliki “Project Sparks,” online service masi bisa digunakan sampai 12/08/2016. Tanpa service, player tidak bisa mendownload atau pun mengupload konten yang tersedia atau yang mereka buat. Jika ingin mengakses konten, kamu harus mendownloadnya sebelum 12/08/2016. Pastikan kamu sudah mendownload konten yang dibutuhkan dan file yang sebelumnya sudah kamu upload.

Ini keputusan sulit yang sangat extreme untuk tim kami. Ketika “Project Spark” dialihkan developmentnya tahun lalu, banyak anggota tim pindah ke dalam project Microsoft Studios. Sementara ini tidak ada pegawai Microsoft yang di-PHK, yang artinya tidak layak untuk meneruskan “Project Spark” seperti melakukan update atau perbaikan bug.

Terus gimana untuk user yang sudah membeli dan melakukan redeem Porject Spark Starter Kit? Siapapun yang telah membeli Project Spark antara 13 Mei 2013 dan 5 Oktober 2015 akan diberikan credit yang bisa digunakan untuk membeli konten dari Xbox atau Windows Store. Untuk info lebih lanjut, kunjungi halaman Xbox ini.

Suka ngobrolin berbagai hal tentang teknologi. Dia hampir tidak pernah bisa tenang sebelum mengetahui kabar teknologi paling gress saat ini.