Microsoft beberapa waktu lalu meluncurkan update kumulatif Windows 10 KB4522355 untuk perangkat yang menjalankan Windows 10 1903, banyak perbaikan yang ditambahkan, termasuk bug yang sempat merusak Start Menu.

Baca Juga : Microsoft Merilis Cumulative Update untuk Windows 10 Versi 1903

Namun kawan kawan, setelah itu beberapa jam kemudian, banyak pengguna yang melaporkan bahwa ada update lain yang diberikan, dan kali ini diberi label KB4523786. Microsoft menggambarkan bahwa update ini adalah sebagai “Update kumulatif untuk Autopilot di Windows 10 1903”.

Tujuan dari update ini, tidak diketahui, dan informasi yang dilakukan seputar Autopilot ini sangat terbatas, seperti dikutip dari Computer World, “Microsoft mengatakan Autopilot “adalah platform penyebaran Windows self-touch tanpa sentuhan yang diperkenalkan dengan Windows 10, versi 1703,” dan seharusnya menargetkan komputer yang terhubung dengan domain. “.

Namun kawan kawan, update yang diberikan malah mendarat di Windows 10 Home, yang menurut definisi dari fiturnya sendiri, tidak dapat menjadi bagian dari domain, lalu apa yang salah?

Perihal tersebut, Microsoft mengatakan mereka mengirimakan update ke semua perangkat produksi secara tidak sengaja, dan mereka mengungkapkan bahwa telah menariknya dari Windows Update dan pengguna tidak dapat lagi menginstalnya.

“Pembaruan Windows Autopilot, yang ditargetkan sebagai bagian dari pengalaman di luar kotak untuk perangkat baru, secara keliru ditawarkan kepada pelanggan yang menjalankan edisi Windows Home selama pemindaian pembaruan Windows terjadwal yang rutin. Setelah kami mengetahui masalah ini, kami menghentikan distribusi pembaruan. Tidak ada tindakan yang diperlukan dari Anda, ”kata Microsoft di forum dukungannya.

Sementara Microsoft mengatakan bahwa “tidak ada tindakan yang diperlukan” bagi pengguna, banyak yang bergegas untuk menghapusnya dari perangkat mereka. Dan jika ini dilakukan, pembaruan misterius tidak lagi ditawarkan melalui Pembaruan Windows setelahnya.

Via : Computer World, Support Microsoft

  5 Gadget Favorit Bulan Ini, Mulai dari 290 Ribuan!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.