Microsoft baru saja mengumumkan beberapa fitur baru untuk layanan pencarian miliknya: Bing! Dalam upgrade kali ini, Microsoft meningkatkan fitur Visual Search dengan kemampuan baru, termasuk Math Solver (untuk memecahkan soal matematika), Text Transcription (untuk menyalin teks dari foto), serta beberapa kemampuan pendidikan lainnya seperti bagian interaktif dalam matematika, sains, dan bahasa. Sepertinya update Bing kali ini akan sangat bermanfaat bagi pelajar!

Berikut keterangan lengkap dari Microsoft mengenai fitur-fiturnya:

Math Solver:

Dirilis bulan lalu di iOS dan segera di Android, Math Solver memungkinkan kamu untuk memecahkan persamaan matematika, termasuk kalkulus, cukup dengan mengambil foto dan mengetuk tombol Math yang terletak di bagian bawah menu di antara Auto dan Barcode. Math Solver akan memecahkan persamaan matematika dengan penjelasan langkah demi langkah dan juga akan menghubungkan kamu semua dengan video online terkait seperti Kahn Academy, untuk membantu meningkatkan pengetahuan matematika kamu.

Text Transcription:

Selain Visual Search untuk mengidentifikasi objek, menemukan gambar yang serupa, menemukan produk serupa untuk pembelian, dan memecahkan soal matematika, Visual Search juga akan memungkinkan kamu untuk dengan cepat menyalin dan mencari teks yang kamu lihat langsung melalui kamera. Kamu juga bisa langsung memotret sebuah nomor ponsel untuk meneleponnya langsung dan menambahkannya ke daftar kontak. Fitur ini akan segera hadir untuk iOS.

Pembaruan Visual Search di web:

Kini kamu bisa lebih mudah menemukan kotak dialog Visual Search di web. Cukup klik pada tab Bing Image. Desain yang intuitif ini memungkinkan kamu untuk langsung mengambil dan meletakkan gambar guna memanfaatkan visual Search dari Bing. Bahkan kamu juga bisa langsung menyalin URL untuk memproses gambar yang kamu lihat ke Visual Search.


Nah, itulah beberapa fitur baru Bing yang sepertinya akan sangat bermanfaat bagi pelajar. Bagaimana pendapat kamu tentang fitur-fitur baru ini?

 

Sumber: MSPoweruser

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.