Meskipun banyak kritik terhadap Skype, namun platform ini bisa dibilang salah satu yang terbaik, terutama di dunia kerja. Selain dukungan terhadap multi-platform, Skype juga memudahkan pengguna untuk melakukan telepon video dan menayangkan screencast dengan sangat lancar! Tim Skype baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan fitur baru yang disebut Skype for Content Creators. Fitur ini memudahkan pengguna untuk melakukan siaran video interaktif serta juga membuat rekaman streaming video percakapan kamu dengan kolega atau keluarga!

Skype for Content Creators dirancang untuk membuka peluang interaktif baru bagi pengguna di seluruh dunia, termasuk penyiar digital, broadcaster, streamer, dan vlogger untuk merekam video, podcast, dan melakukan live streaming melalui telepon dalam software yang didukung oleh NewTek NDI® seperti: WirecastXsplit, atau Vmix.

Setelah telepon direkam, konten dapat diimpor ke dalam aplikasi seperti Adobe Premier Pro dan Adobe Audition untuk diedit. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan kustomisasi tampilan telepon, sehingga mereka juga dapat menjadi bagian dari siaran langsung yang diperuntukkan untuk streaming bagi audiens dari berbagai kalangan.

Tidak diperlukan juga software perekam atau screen capture tambahan. Skype akan memberikan feeds yang bersih dari semua peserta video call pada software yang didukung NewTek NDI pilihan kamu. Berinteraksi dengan konten juga cukup dengan mengatur panggilan telepon untuk streaming siaran langsung ke platform pilihan kamu.

Skype for Content Creators ini akan tersedia secara umum bagi pengguna Windows 10 dan Mac. Sepertinya seiring dengan tren siaran langsung dan vlog yang semakin umum menggunakan platform seperti Facebook dan YouTube, fitur baru Skype ini akan sangat membantu videografer untuk memberikan varian pada siaran langsung yang dilakukan, juga merekam telepon video dalam format percakapan untuk disiarkan sebagai vlog. Banyak kemungkinan untuk penggunaan fitur ini ,dan mungkin beberapa di antara kamu sudah membayangkan manfaatnya!

 

Sumber: Blog Skype

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.