Home News Microsoft Merilis Tool untuk Memudahkan Migrasi dari Mac ke Surface

Microsoft Merilis Tool untuk Memudahkan Migrasi dari Mac ke Surface

Microsoft Merilis Tool untuk Memudahkan Migrasi dari Mac ke Surface

Persaingan antara Apple dan Microsoft masuk kedalam babak baru. Dengan dirilisnya Surface Microsoft secara resmi menantang dominasi Apple di ranah laptop dan desktop kelas atas.

  • Surface Pro untuk menantang MacBook Air
  • Surface Book untuk menantang MacBook Pro
  • Surface Studio untuk menantang iMac.

Terlebih kabar terbaru juga menyatakan bahwa Surface Book 2 bakal dirilis dalam bentuk full laptop, yang artinya bakal bersaing dengan MacBook Pro di kategori yang sama. (Baca: Surface Book 2 Berbentuk Laptop dan Harga Lebih Murah)

Sebagai pihak penantang Microsoft sangat bekerja keras untuk mengambil hati penggemar laptop dan desktop kelas atas yang saat ini masih didominasi oleh produk keluaran Apple. Selain melalui fitur pembeda seperti touchscreen, 2-in-1 detachable, dan smart input Surface Dial yang sampai saat ini belum dimiliki Apple — ternyata Microsoft juga berniat mempermudah proses migrasi pengguna Mac ke Surface.

Microsoft baru saja ketahuan akan merilis tool untuk memudahkan pengguna Mac bermigrasi ke lini Surface, yaitu Mac to Surface Assistant. Tool ini berfungsi untuk memudahkan pengguna Mac melakukan transfer file seperti dokumen, foto, film, musik, dan data penting lainnya ke Microsoft Surface.

Sayangnya link download yang sebelumnya aktif sekarang sudah dimatikan lagi oleh Microsoft setelah ketahuan dini. Hal ini mungkin dikarenakan tool tersebut masih berstatus dalam pengembangan, atau memang belum layak dirilis ke publik. Tetapi Softpedia ternyata sempat menyimpan tool ini di server mereka. (download disini)

Bagi kamu yang lebih suka mendownloadnya secara official, cepat atau lambat Microsoft pasti akan segera merilisnya, dan WinPoin pastikan kamu akan mendapatkan infonya ketika saat itu tiba.

Sebenarnya hal yang sama juga sudah dilakukan Apple ketika mereka merilis Windows Migration Assistant untuk memudahkan pengguna Windows melakukan migrasi ke Mac. Jadi ini bukanlah sebuah hal baru dari persaingan migrasi ini.

Nah bagaimana dengan kamu, adakah diantara kamu yang menggunakan Mac dan berencana migrasi ke Surface? Bagikan pendapat kamu disini.

  Video: Review Smartband Zeblaze Zeband Plus  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.