Home News Nah! Surface Book 2 Berbentuk Laptop dan Harga Lebih Murah

Nah! Surface Book 2 Berbentuk Laptop dan Harga Lebih Murah

Nah! Surface Book 2 Berbentuk Laptop dan Harga Lebih Murah

Surface Book memang keren. Bukan hanya karena specs nya yang memang WOW untuk sekelas mobile PC, tetapi juga karena konsep desainnya yang sekilas terlihat full laptop — tetapi sebenarnya adalah perangkat 2-in-1 yang bisa dilepas menjadi tablet.

Namun menurut DigiTimes, hal ini bakal segera berubah. Surface Book 2 kabarnya sudah masuk fase produksi dan bentuknya menjadi benar-benar full laptop, bukan lagi 2-in-1 detachable.

Ini sangat masuk akal karena Microsoft sebenarnya punya seri tersendiri untuk perangkat 2-in-1 yaitu Surface Pro. Jadi dengan menjadikan Surface Book 2 sebagai murni laptop, maka kedua keluarga Surface ini tidak saling berebut market. Pengguna yang ingin membeli laptop bisa memilih Surface Book 2, sedangkan yang lebih senang tablet 2-in-1 bisa memilih Surface Pro.

Apalagi dengan disederhanakannya Surface Book 2 menjadi sebuah laptop, harganya juga dikabarkan jadi lebih murah. Surface Book 2 kabarnya dijual dengan harga mulai $1000 atau sekitar 13.3 jutaan rupiah. Ini masih jauh lebih murah dibanding harga Surface Book 2-in-1 saat ini yang versi termurahnya masih dibandrol harga $1299 atau sekitar 17.3 juta rupiah.

Yup..harga Surface Book 2 bisa lebih murah sekitar 4 jutaan rupiah dengan disederhanakannya versi terbaru menjadi sebuah laptop.

Sayangnya meskipun lebih murah dan lebih menarik, tetapi sama seperti di versi sebelumnya, Surface Book 2 ini nampaknya tidak akan dirilis secara resmi di Indonesia — membuat penggemar laptop Windows kelas high-end harus memilih seri laptop besutan brand lainnya.

  Video: 3 Cara Download File ISO Windows 10 Terbaru  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.