Selasa sore kemarin, Microsoft merilis Windows 10 Build 19033 untuk pengguna Insider Fast dan Slow Ring, dan sementara Watermark untuk Insider minggu lalu sudah dihapus, kali ini nomor versi sudah berubah!

Yap, sebelumnya kita mengenal Windows 10 Build 20H1 masih terdaftar sebagai versi 1903, namun kini akan ditampilkan sebagai versi 2004. Alasan menggunakan 2004 sebagai nomer versi, bukannya mengambil 2003 seperti sebelumnya, adalah karena Microsoft tidak ingin Windows Server versi 2004 menjadi membingungkan dengan Windows Server 2003.

Akan Hadir Setidaknya Bulan April!

Yap, jika dilihat dari nomor versi, seharusnya Windows 10 20H1/2004, akan hadir setidaknya bulan april untuk pengguna Insider Release Preview, dan Mei untuk pengguna Stable.

Terkait changelog, sama seperti sebelumnya, tidak ada fitur baru yang ditambahkan dalam versi ini, namun ada banyak perbaikan – perbaikan dan masalah yang ditemukan. Berikut adalah daftarnya.

  • Build watermark di sudut kanan bawah desktop tidak lagi ada dalam build ini.
  • Windows Insiders akan melihat bahwa pada saat build ini, 20H1 secara resmi menunjukkan bahwa ini adalah versi 2004. Kami telah memilih untuk menggunakan 2004 sebagai versi untuk menghilangkan kebingungan dengan nama produk sebelumnya (seperti Windows Server 2003).
  • Kami memperbaiki masalah yang dapat mengakibatkan Settings Crash untuk beberapa pengguna jika pengguna menavigasi ke About saat dalam Safe Mode.
  • Kami memperbaiki masalah yang mengakibatkan beberapa perangkat audio Bluetooth berpasangan secara tidak terduga ditampilkan dengan ikon ponsel di Pengaturan Bluetooth.
  • Kami memperbaiki masalah di mana pengaturan otomatis focus assists yang lebih disukai tidak bertahan pada upgrade.
  • Kami memperbaiki masalah di mana menekan keyboard shortcut WIN + P dua kali berturut-turut dapat menyebabkan ShellExperienceHost crash.
  • Kami memperbaiki masalah yang dapat menyebabkan menu Start crash saat peluncuran jika Update Windows sedang menunggu restart.
  • Kami memperbaiki masalah di mana jika Anda menggunakan night light dan belum masuk ke Akun Microsoft, dan kemudian melampirkan MSA Anda, itu akan menyebabkan night light tidak lagi berfungsi.
  • Kami memperbaiki masalah di mana jika Anda dengan cepat mengaktifkan dan menonaktifkan Magnifier di Pengaturan, itu akan menyebabkan crash Magnifier.exe.
  • Pada titik ini, kami menghapus masalah yang diketahui bahwa Pengaturan masih belum tersedia di luar peluncuran melalui URI (ms-settings :) – sejauh ini kami belum melihat laporan dari Insider di Slow Ring yang memintas pembuatan yang terpengaruh jarak. Jika Anda berada di Fast Ring, berada di rentang build yang terkena dampak, dan salah satu dari sedikit yang masih mengalami masalah ini, Anda perlu mereset PC Anda. Terima kasih atas kesabaran Anda.
  • Kami memperbaiki masalah di mana Anda tidak akan bisa mengetik tanda baca bahasa Mandarin dengan Pinyin IME setelah memindahkan fokus ke dan dari bidang kata sandi.
  • Beberapa pengguna mungkin pernah mengalami kesalahan 80092004 ketika mencoba memasang build 19025.1052. Ini diisolasi untuk Pembaruan Kumulatif spesifik itu dan tidak boleh mencegah pemasangan build 19033.
  • Kami telah memperbaiki masalah yang mengakibatkan Mulai Kode 38 dengan drive USB 3.0 eksternal tertentu.

Dan berikut adalah masalah yang diketahui:

  • BattlEye dan Microsoft telah menemukan masalah ketidakcocokan karena perubahan dalam sistem operasi antara beberapa build Insider Preview dan versi tertentu dari perangkat lunak anti-cheat BattlEye. Untuk melindungi Insider yang mungkin memasang versi ini di PC mereka, kami telah menerapkan penangguhan kompatibilitas pada perangkat ini agar tidak ditawarkan versi build yang dipengaruhi Windows Insider Preview. Lihat artikel ini untuk detailnya.
  • Kami sedang mencari laporan proses pembaruan yang tergantung untuk periode waktu yang lama ketika mencoba memasang bangunan baru.
  • Beberapa Insiders melaporkan bahwa setelah berhasil menginstal driver printer dari bagian Pembaruan Opsional, driver yang sama masih ditampilkan sebagai tersedia untuk diinstal. Kami sedang mencari masalah.
  • Kami sedang mencari laporan drive USB 3.0 eksternal tertentu yang tidak merespons dengan Mulai Kode 10 setelah terpasang.

Nah dari beberapa pembahasan diatas, kita bisa melihat kemungkinan besar Windows 10 20H1/2004 akan mulai dirilis ke RTM pada bulan desember nanti.

Kamu sudah update? silahkan berikan komentarmu dibawah guys.

Via : Microsoft

  Keyboard Seharga Laptop, Dimana Magic-nya..?? 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.