Tampaknya semakin hari rencana Microsoft untuk meninggalkan Control Panel akan semakin dekat, setelah sebelumnya ada beberapa settings yang dipindah di Windows 10 20H2, dalam Windows 10 Insider Preview Build 20211, kini dilaporkan memindahkan Classic Programs and Features yang mungkin masih sering diakses pengguna.

Dilansir dari halaman Windows Latest, Microsoft mulai menguji fitur bernama RedirectProgramsAndFeatures” yang mana memungkinkan system untuk redirect Windows Classic Programs and Features ke Settings App.

“According to a quick scan of Microsoft Program Database (PDB) files in Build 20211, Microsoft is testing a flag called “RedirectProgramsAndFeatures” that will redirect the following window to the Settings app.” Dikutip dari Windows Latest

Terkait dengan hal ini, nantinya ketika pengguna klik pada Program and Features yang berada di Control Panel > Program, maka itu akan langsung di redirect ke Settings > Apps & Features.

Perubahan Lainnya

Selain apa yang telah disebutkan diatas, masih dilansir dari halaman Windows Latest, Microsoft juga tampaknya sedang mengerjakan fitur baru lainnya untuk halaman Apps & Features di Settings.

Salah satunya adalah App Manager, kemampuan untuk Force Close Aplikasi, dan fitur lainnya.

Fitur yang telah disebutkan diatas, tentu untuk sekarang mungkin belum didapatkan oleh semua pengguna, dan masih dalam pengujian Internal Microsoft, namun dengan adanya kabar ini, bisa dibilang kedepannya Microsoft akan benar benar meninggalkan Control Panel dengan Settings yang lebih Modern.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Windows Latest

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.