Sedikit informasi untuk kamu para pengguna DNS Over HTTPS di Microsoft Edge Chromium, dalam update minor sebelumnya pada Edge Stable, Microsoft telah menonaktifkan opsi Alternate DNS Provider pada halaman Settings > Privacynya.

Nah jadi jika kamu menemukan tampilan seperti pada gambar berikut,

Dan bukan seperti pada gambar berikut lagi,

Maka Edge Chromium kamu sudah tidak dapat memilih Alternate DNS lagi disana (kecuali memasukkan DNS secara manual).

Kenapa hal ini terjadi?

Nah mengenai hal ini, sebelumnya dikabarkan bahwa pada Edge Chromium 88 telah mengalami sebuah masalah performa yang menampilkan Downloading the proxy script ketika pengguna sedang mencoba terkoneksi ke sebuah website.

Ternyata masalah tersebut terjadi karena Windows DNS Automatic Configurations, sehingga pengguna harus menonaktifkan-nya terlebih dahulu.

Nah dikarenakan adanya masalah tersebut, dalam update minor edge baru baru ini, Microsoft mulai menonaktifkan fitur Alternate DNS Provider dengan harapan bahwa masalah akan teratasi.

“We rolled out a configuration change today to the DNS over HTTPS flag that we believe has been causing some weird performance issues for some users” kata Edge Community Manage Missy Quarry dilansir dari Techdows.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan komentarmu guys, apakah kamu juga mengalami masalah tersebut? komen juga guys.

Via : Techdows

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.