Microsoft Office Bakal Pre-Installed di Banyak Device Android

Hari ini Microsoft mengumumkan telah melakukan ekspansi besar-besaran. Bekerja sama dengan brand populer Samsung dan Dell, manufaktur global Pegatron, serta OEM lokal seperti TrekStor (Jerman), JP Sa Couto (Portugal), Datamatic (Italia), DEXP (Rusia), Hipstreet (Kanada), QMobile (Pakistan), Tecno (Afrika), dan Casper (Turki), Microsoft akan menjadikan aplikasi Office pre-installed di banyak device Android.

Kedepannya berbagai device Android keluaran hardware partner tersebut bakal langsung disertai dengan aplikasi Office seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, OneDrive, dan Skype.

Microsoft Office Bakal Pre-Installed di Banyak Device Android

Microsoft menyatakan bahwa hal ini merupakan perwujudan dari visi mereka yaitu “mobile-first, cloud first” untuk menjadikan aplikasi dan layanan mereka bisa dinikmati oleh semua orang dengan berbagai platform.

Microsoft juga berharap hal ini bisa meningkatkan nilai Android dan membuat pengguna Android memperoleh pengalaman yang lebih baik saat menggunakan device mereka.

Selain memboyong Office ke Android, Microsoft juga dikabarkan tengah sibuk mengembangkan Cortana untuk Android. Dengan strategi yang sama bukan tidak mungkin nantinya Cortana juga dijadikan pre-installed di berbagai device Android buatan partner Microsoft ini.

Microsoft Office Bakal Pre-Installed di Banyak Device Android

Bagaimana tanggapan kamu dengan strategi Microsoft ini?

via microsoft | microsoft

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.