Cortana Dipastikan Hadir ke iOS dan Android

Entah bagaimana perasaan pengguna Windows Phone setelah membaca kabar berita ini. Smart assistant andalan Windows Phone — Cortana, dipastikan akan hadir juga ke iOS dan Android.

Cortana dikabarkan akan dirilis dalam bentuk aplikasi di Google Play dan Apple App Store. Hal ini dibocorkan oleh salah satu orang yang sangat dekat dengan “Project Einstein”.

Bagi kamu yang belum tahu, Project Einstein merupakan nama dari project Micrsoft untuk mengembangkan kecerdasan Cortana.

Melalui project ini Cortana nantinya bakal bisa membaca dan memahami email, mempelajari dan mengantisipasi kebutuhan pengguna, dsb.

Dengan dihadirkannya Cortana ke Android dan iOS, maka berkurang lagi satu keunikan dari Windows Phone.

Sebelumnya Nokia HERE telah hadir juga di Android dan iOS, disusul paket Microsoft Office, dan sebentar lagi Cortana.

Strategi ini memang bagus bagi Microsoft, sesuai dengan visi mereka yaitu Mobile First, Cloud First — menyediakan layanan dan aplikasi yang bisa diakses oleh semua orang tanpa memandang platform. Jumlah penguna layanan dan aplikasi mereka pun akan meningkat sehingga keuntungan Microsoft bisa ikut naik.

Namun meskipun bagus bagi Microsoft, apakah strategi seperti ini baik bagi pengguna Windows Phone??

Bagikan pendapat kamu disini.

via reuters

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.