Sudah Siapkah Kamu Beralih dari USB Lama ke USB 3.1 Type-C yang Baru?

Era baru dari port USB segera hadir, bahkan ternyata kehadirannya lebih cepat dari yang kita kira. Apple sudah menggunakan USB 3.1 Type-C di New MacBook yang baru saja dirilis beberapa hari lalu, Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Windows 10 bakal support USB baru tersebut, dan kini Google menyatakan bakal menggunakan USB 3.1 Type-C di Chromebook dan Smartphone Android buatannya.

Berikut ini adalah pernyataan Product Manager Google —Adam Rodriguez

Dengan digunakannya USB 3.1 Type-C oleh perusahaan besar sekelas Apple, Google, dan Microsoft, tentunya manufaktur lain seperti HP, Acer, Asus, Lenovo, Samsung, dsb bakal segera mengikutinya.

USB 3.1 Type-C pun sepertinya bakal segera menjadi standard USB baru yang menggantikan port USB saat ini.

Sudah Siapkah Kamu Beralih dari USB Lama ke USB 3.1 Type-C yang Baru?

Bagi kamu yang belum tahu, USB 3.1 Type-C memiliki cukup banyak kelebihan dibandingakn dengan port USB saat ini. Pertama ukurannya kecil, sehingga cocok digunakan untuk device yang tipis. Kedua port ini bolak-balik, sehingga lebih praktis dan tidak ribet. Ketiga kecepatan transfer datanya tinggi, yaitu mencapai 10 Gbps. Keempat dia mampu mentransfer daya yang besar, sehingga cocok untuk device yang memerlukan power besar seperti hardisk eksternal, dsb.

Sudah Siapkah Kamu Beralih dari USB Lama ke USB 3.1 Type-C yang Baru?

Bagaimana, sudah siapkah kamu meninggalkan USB lama dan beralih ke device dengan USB 3.1 Type-C?

  15 Fitur Baru Keren Android P  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.