Home News Microsoft Pamer Desain Baru Windows 10 (Video)

Microsoft Pamer Desain Baru Windows 10 (Video)

Microsoft Pamer Desain Baru Windows 10 (Video)

Hanya tinggal sehari saja sebelum Windows 10 Fall Creators Update dirilis secara resmi ke publik pada 17 Oktober 2017 besok (waktu setempat). Dan Microsoft rupanya tak sabar untuk segera memamerkan desain baru Windows 10 yaitu Fluent Design System.

Bagi kamu yang belum tahu, tampilan Windows 10 bakal dirombak dengan konsep desain baru yang bernama Fluent Design System. Konsep desain ini membawa kesan transparan dan modern kedalam Windows 10, termasuk juga ke jajaran aplikasi didalamnya.

Berikut ini adalah video desain baru Windows 10 yang baru saja dipamerkan oleh Microsoft:

Meskipun secara konsep Fluent Design System ini memang sangat keren dan modern, tetapi di Fall Creators Update implementasinya masih belum komplit. Belum semua aplikasi bawaan Windows 10 menggunakan konsep desain yang sama, dimana beberapa aplikasi masih menggunakan konsep Modern UI lawas yang flat polos tanpa transparansi, dan sisanya meskipun sudah dirombak dengan konsep baru Fluent Design System, tetapi masih terlihat belum konsisten. Beberapa aplikasi masih memiliki tingkat transparansi yang berbeda, atau sebagian menu masih tercampur dengan konsep desain lama.

Implementasi terlengkap dan terbaik dari Fluent Design System saat ini terlihat paling komplit di aplikasi Groove Music Windows 10 Fall Creators Update. Review lengkap Windows 10 Fall Creators Update bisa kamu lihat disini:

Microsoft sendiri akan terus menerus merombak tampilan Windows 10 sehingga beralih sepenuhnya ke Fluent Design System dalam beberapa gelombang update. Fall Creators Update sendiri merupakan gelombang pertama, dan gelombang update berikutnya bakal rutin dirilis seiring dengan berjalannya waktu.

Microsoft Pamer Desain Baru Windows 10 (Video)

Bagaimana menurut kamu desain baru Windows 10 ini? Apakah kamu lebih menyukainya dibandingkan konsep desain lamanya yang didominasi flat polos tanpa transparansi?

Bagikan pendapat kamu disini.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.