Microsoft Pensiunkan Dukungan Microsoft Office Untuk Versi Android Lawas!

Sampai saat ini, terutama di Indonesia sendiri, populasi pengguna Android terus mengalami peningkatan, selain menjadi perangkat yang digunakan untuk berkomunikasi, perangkat android saat ini sudah bisa menunjang pekerjaan ringan, misalkan saja dengan menggunakan Microsoft Office atau aplikasi Office lainnya.

Namun akhir akhir ini dikabarkan bahwa Microsoft Office tidak akan lagi mendukung versi Android yang lawas, hal ini merupakan sebagian rencana Microsoft yang akan fokus pada versi Android yang lebih baru. Secara khusus, Microsoft mengatakan rangkaian produktivitasnya hanya akan berjalan pada empat versi Android terbaru, yang berarti perangkat yang digunakan harus menggunakan Android Marshmallow (6.0) atau yang lebih baru.

Android KitKat dan Lollipop dengan demikian akan ditinggalkan, karena Microsoft membutuhkan peningkatan dalam versi Android terbaru untuk menyediakan pengguna dengan kemampuan yang lebih maju dalam paket produktivitasnya. Dalam dokumen pendukung , Microsoft juga menjelaskan bahwa perubahan akan mulai berlaku pada 1 Juli mendatang, yang berarti bahwa pengguna memiliki waktu kurang dari sebulan untuk meningkatkan perangkat mereka, jika memungkinkan, untuk terus menerima pembaruan untuk versi Android dari Microsoft Office.

“Android: Office untuk Android dapat diinstal pada tablet dan ponsel yang menjalankan versi Android mana pun yang didukung dan memiliki prosesor berbasis ARM atau Intel x86. Mulai 1 Juli 2019, dukungan akan dibatasi hanya untuk 4 versi utama Android terakhir, ”kata Microsoft.

“Fungsionalitas produk dan ketersediaan fitur dapat bervariasi pada sistem yang lebih lama. Untuk pengalaman terbaik, gunakan versi terbaru dari semua sistem operasi yang disebutkan di atas. ”

Selain perangkat Android, yaitu IOS, yang merupakan alternatif utama untuk Android, Microsoft Office membutuhkan iOS 11 atau lebih baru, karena suite produktivitas hanya mendukung dua rilis iOS terbaru.

“Ketika versi baru iOS dirilis, persyaratan Sistem Operasi Office menjadi dua versi terbaru saat ini: versi baru iOS dan versi sebelumnya,” kata Microsoft.

Versi Android apakah yang saat ini kamu gunakan? Me… Oreo 8.1

Via : News Softpedia

  Android 10 vs iOS 13 — Eps.1!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.