Baru baru ini, Microsoft memperkenalkan sebuah fitur baru di OneDrive, bernama OneDrive Photo Story, fitur ini adalah sebuah photo sharing yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video dengan teman & kerabat, dan memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan konten pengguna dalam bentuk reaksi dan komentar.

Salah satu yang penting untuk diketahui mengenai fitur ini adalah photo story ini mengikuti mekanisme undangan khusus dan pengguna perlu berbagi akses dengan menambahkan akun Microsoft teman atau kerabat yang dimiliki.

Nah menariknya lagi, nanti kita bisa mengatur akses menjadi publik, dimana ini akan memungkinkan kamu berbagi dengan banyak orang, meskipun begitu, kamu tetap harus memberikan persetujuan ketika link yang kamu bagikan, dibuka oleh pengguna umum lainnya.

Selain itu, jika kamu penasaran mengenai penggunaan storage OneDrive untuk fitur ini, tentu ini adalah masalah utamanya, karena setiap foto yang kamu bagikan akan memakan ruang di penyimpanan OneDrive kamu, selain itu, selain paket OneDrive Basic (5 GB), OneDrive Standalone 100 GB, Microsoft 365 Personal, dan Microsoft 365 Family, Akun Kantor dan Sekolah saat ini tidak didukung, padahal dengan akun tersebut pengguna bisa dengan bebas mengunggah banyak file tanpa takut kehabisan storage.

Meskipun begitu, fitur ini untuk sekarang baru tersedia sebagai public preview di Australia saja dan akan segera tiba di AS dan negara lain akhir tahun ini. Belum ada informasi apakah fitur ini juga akan hadir di Indonesia, dan belum ada kabar kapan final release dari fitur ini akan tersedia.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.