Home News Microsoft Perpanjang “Nafas” Skype untuk Windows Phone 8 dan 8.1

Microsoft Perpanjang “Nafas” Skype untuk Windows Phone 8 dan 8.1

Asyiknya SkypeMasih ingat kabar Microsoft yang akan menghentikan dukungan Skype untuk Windows Phone 8 dan 8.1? Kini Microsoft akan memperpanjang “nafasnya”.

Microsoft akan benar-benar menghentikan Skype untuk Windows Phone 8 dan 8.1 serta Android versi lama hingga awal 2017 mendatang.

Tapi, Microsoft tetap menghentikan dukungan Skype untuk Windows Phone 8 dan 8.1, dan Android pada Oktober 2016 ini.

Selama masa dari Oktober hingga awal 2017 itulah, pengguna Skype di Windows Phone 8 & 8.1 dan Android tetap bisa menggunakan, tapi ada catatannya.

Untuk Windows Phone 8 dan 8.1, Skype tetap bisa digunakan namun ada kemungkinan ada fitur yang dibatasi/tidak bisa digunakan.

Sedangkan untuk Android, pengguna Android harus sudah menggunakan Skype versi 6.2 atau lebih. Tapi, karena Skype versi 6.2 hanya mendukung Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich, maka Skype tetap bisa digunakan namun ada kemungkinan ada fitur yang dibatasi/tidak bisa digunakan.

Kapan benar-benar dihentikan?

Microsoft mengatakan, Skype di ketiga platform mobile ini bakal dihentikan setelah Microsoft sudah memindahkan fitur panggilan ke cloud.

Sebelumnya sendiri, Microsoft berencana akan ‘membunuh’ Skype untuk Windows Phone 8, 8.1 dan Android pada Oktober 2016. Namun, kelihatannya Microsoft berpikir ulang mengingat masih banyaknya pengguna Windows Phone yang belum dan tidak bisa upgrade ke Windows 10 Mobile

Bagaimana pendapat kamu?

via MSPowerUser

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com