Microsoft kemarin mengumumkan bahwa mereka telah menerapkan sebuah desain baru yang lebih konsisten pada Mobile Apps andalannya.

“Today, we’re excited to unveil redesigns to our flagship mobile apps,” Jon Friedman menulis dalam situs medium. “We’ve redesigned Outlook, OneDrive, Word, Excel, and PowerPoint. You can also expect new versions of Teams, Yammer, and Planner soon. These redesigns contribute to broader company efforts to take mobile productivity to the next level.” lanjutnya.

Meskipun ada banyak diskusi perihal desain baru dan inspirasi Microsoft untuk melakukan perubahan, namun bagi beberapa orang desain ini tampak sangat mirip dengan material designnya Google.

Namun terkait dengan perubahan ini, yang membingungkan, desain baru ini akan menggabungkan pengalaman-pengalaman dari Fluent Design System dan Framework Fluid yang bernama serupa.

Bagi yang belum tahu, Fluent Design System adalah sebuah desain semi-baru yang mulai diperkenalkan pada Windows 10 Fall Creators Update, dan untuk perangkat seluler, Microsoft mengadaptasi Fluent Design System menjadi sesuatu yang dikatakan akan “feel both distinctly Microsoft and at home on mobile devices.”

Sementara itu Fluid Framework adalah sebuah teknologi baru yang memecah pengalaman luas menjadi komponen dinamis dan realtime yang ideal untuk skenario perangkat seluler. Namun Jon Friedman tidak benar benar membahas bagaimana fluid digunakan di perangkat ponsel saat ini, dan sebaliknya tampaknya akan ada sesuatu yang baru dimasa depan.

“We’re excited to build entirely new mobile experiences with Fluid, whose dynamic components foster microtasking by updating in real time and making it easier to collaborate,” catatnya.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Medium, Thurrot

  Jangan Dicoba! Wallpaper Bikin Hape Rusak..!! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.