Home Apps Menyerah dari Spotify, Microsoft Resmi Tutup Groove Music Pass

Menyerah dari Spotify, Microsoft Resmi Tutup Groove Music Pass

Aplikasi Groove Music tetap ada, tetapi hanya untuk memainkan musik yang tersimpan di local storage & OneDrive saja.

Hari ini Microsoft memberikan sebuah pengumuman yang bisa dikatakan sedikit mengejutkan banyak pihak. Yup, betul sekali, Microsoft hari ini resmi mengumumkan bahwa mereka tidak akan melanjutkan salah satu fitur andalan (layanan) di Groove Music yakni Groove Music Pass!

Groove Music Pass merupakan sebuah fitur (layanan) yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian, streaming dan juga mengunduh musik langsung dari aplikasi Groove Music.

Microsoft menjelaskan bahwa layanan Groove Music Pass akan berhenti beroperasi pada tahun 2018 mendatang, tepatnya pada saat malam pergantian tahun. Tapi, kamu tak perlu khawatir, karena aplikasi Groove Music sendiri akan tetap tersedia dan terus mendapatkan update pada perangkat Windows 10 milikmu, walaupun kini fungsinya sama seperti saat diperkenalkan dahulu yakni hanya berupa pemutar musik biasa.

Microsoft Resmi Menghentikan Layanan Groove Music Pass

Lalu untuk kamu yang sudah berlangganan, tak usah merasa cemas dan was-was kalau kamu akan merugi. Pasalnya, Microsoft sudah menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan refund bagi kamu yang sudah berlangganan layanan tersebut dan mereka juga sudah berkerja sama dengan Spotify untuk menampung user Groove Music Pass. Sehingga, jika diantara kamu ada yang memiliki playlist atau daftar music yang biasa kamu putar pada aplikasi Groove Music, maka secara otomatis daftar tersebut akan di transfer dan tersedia juga di Spotify.

Kabar yang WinPoin dapatkan mengatakan bahwa peralihan ini akan segera dimulai dalam waktu beberapa minggu ke depan, diawali oleh member Windows Insider terlebih dahulu. Tetapi, karena Groove Music Pass sendiri belum teroptimalisasi wilayah Indonesia, maka hal ini tak terlalu berpengaruh untuk user Windows 10 dan Windows 10 Mobile di Indonesia.

So, bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Berikan pendapat kamu di kolom komentar. :)

  Pake PopBox Locker, Enak Nggak Sih?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '