Sebelumnya, PowerToys 0.19 sudah dirilis, didalamnya Microsoft tidak menambahkan fitur baru melainkan ada banyak perbaikan pada beberapa bug tools didalamnya. Dan hari ini satu minggu setelahnya, Microsoft kembali merilis PowerToys 0.19.1 dengan beberapa perbaikan yang cukup penting untuk pengguna.

Salah satu perbaikan yang diberikan merupakan sebuah perbaikan masalah yang sering dikeluhkan banyak pengguna, masalah tersebut yaitu ‘Memory leak di PT Run’, dan dengan perbaikan tersebut penggunaan RAM tentunya akan sedikit diminimalisir.

Tetapi meskipun katanya sudah diperbaiki, beberapa laporan pengguna dihalaman Issues GitHub PowerToys, mengatakan bahwa mereka masih mengalami masalah, dengan kata lain perbaikan belum sepenuhnya mengatasi masalah memory leak.

“Yep. I don’t think the memory leak issue has been fixed, in v.0.19.1. It is still using about 400MB of RAM.” Ucap salah satu pengguna.

Image Source : GitHub

Melansir dari halaman Release PowerToys di GitHub, berikut adalah beberapa changelog terkait update 0.19.1 ini:

  • #4578 – WinKey for PT Run throws a lot of false positives
  • #4646 – FancyZones: When “Hold Shift key” is deactivated, Shift key should deactive FancyZones
  • #4625 – [Run] Search text not updating on up/down navigation
  • #4432 – Mitigated the race condition in os detection
  • #2047 – Memory leak in PT Run
  • #4647 – Fix remapped shortcuts not getting activated in succession

Nah bagi kamu yang belum update, kamu bisa langsung download file installernya kembali melalui halaman GitHub berikut, atau yang paling saya suka, kamu bisa menggunakan perintah ‘winget install powertoys’ di Windows Terminal.

Via : GitHub

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.