Minggu lalu, Microsoft Microsoft Rilis PowerToys 0.19.1 Dengan Beberapa Perbaikan didalamnya, dimana salah satu perbaikan yang diberikan merupakan sebuah perbaikan masalah yang sering dikeluhkan banyak pengguna, masalah tersebut yaitu ‘Memory leak di PT Run’, dan dengan perbaikan tersebut penggunaan RAM tentunya akan sedikit diminimalisir.

Tetapi meskipun katanya sudah diperbaiki, beberapa laporan pengguna dihalaman Issues GitHub PowerToys (selengkapnya dapat kamu baca dihalaman WinPoin berikut.). Alih alih memperbaiki hal tersebut kini Microsoft memberikan update pada PowerToys 0.19.2 dengan tiga perbaikan berbeda terkait WinKey for Launcher, peningkatan performa Removing Package Apps, dan FancyZone yang changelognya dapat kamu lihat dibawah ini :

  • #4578 – WinKey for launcher throws a lot of false positives
  • #4521 – Improving performance of Adding and Removing Packaged Apps
  • #4694 – FancyZone Windows Snap Behind Top Mounted Windows Task Bar

Untuk perbaikan masalah Memory leak di PT Run untuk sekarang beberapa pengguna masih melaporkannya, dan mungkin Microsoft akan kembali merilis perbaikan pada versi PowerToys 0.20 mendatang.

Untuk kamu yang ingin mendownload dan mencoba PowerToys, kamu dapat mendownloadnya pada halaman GitHub berikut. Atau kamu juga bisa menggunakan perintah winget install powertoys di Windows PowerShell.

Via : GitHub

  JANGAN ANGGAP REMEH HAPE INI..!!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.