Kemarin Microsoft merilis Windows 10 Build 19603 untuk para Insider Fast Ring, dimana ada hal baru yang cukup menarik ditambahkan Microsoft dalam build ini.

Fitur utama dan paling di hightlight Microsoft adalah integrasi Windows Subsystem For Linux di File Explorer, yang mana kini pengguna bisa dengan lebih mudah mengakses file dari dalam distro linux wsl langsung dari file explorer.

Dalam build ini, kini file explorer akan menampilkan opsi ‘Linux’ pada sidebar, dan dari sana pengguna langsung dapat melihat distro linux apa saja yang mereka instal, kemudian mengaksesnya seperti folder pada umumnya.

Bagi yang belum tahu, mulai dari Windows 10 1903, pengguna memang sudah bisa mengakses file didalam WSL melalui File Explorer dengan sedikit langkah yang mudah, yaitu dengan masuk ke directory \\wsl$ di File Explorer, namun tentunya dengan ditambahkannya fitur integrasi ini secara langsung akan membuat pengguna lebih mudah lagi dalam melakukan akses ke directory dalam WSL.

Selain itu, ada juga beberapa hal baru yang diperkenalkan Microsoft dalam build ini, termasuk ‘User cleanup recommendations’ pada Storage Sense, Raw Image Extensions yang kini mendukung Canon CR3, dan perkenalan Microsoft News Bar.

Dan seperti biasa, ada juga beberapa perbaikan yang diberikan Microsoft pada Windows 10 Build 19603 ini, yang tentunya bisa kamu lihat pada halaman Changelog berikut.

Untuk kamu pengguna Insider Fast Ring, kamu bisa langsung saja update Windows 10 kamu untuk mendapatkan build baru ini, di Settings > Update & Security > Windows Update > Klik Check For Updates.

Via : Microsoft

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.