Setelah sekian lama, kemarin Microsoft merilis Windows 10 Insider Preview build 19536 untuk pengguna Insider Fast Ring. Versi Windows 10 ini merupakan sebuah versi Preview Pertama, untuk edisi Windows 10 selanjutnya.

Diasumsikan bahwa versi ini akan hadir setelah Windows 10 20H1 (2004) yang mana itu adalah versi 20H2, kecuali jika Microsoft akan membuat Windows 10 20H2 menjadi servicing update tepat kayak Windows 10 19H2 kemarin maka ini versi ini akan menjadi 21H1.

Pada build ini sebenarnya memilki fitur baru dan berikut diantaranya:

Optional Driver

Microsoft masih berupdaya untuk mempermudah pengguna melihat semua update optional, termasuk driver, update kualitas non keamanan bulanan, dan update fitur lainnya. Dan ketika update optional terdeteksi, update tersebut akan terdaftar dibawah settings > update & security > windows update > view optional update.

Re-releasing the updated Korean IME

Dalam pengembangan Windows 10 19H1, Microsoft sudah mengerjakan versi Korean IME yang telah diupdate, untuk memoderenisasi dan menambah pengalaman pengetikan di Windows. Dan berdasarkan akan feedback yang diberikan, mereka gak jadi merilis fitur ini di WIndows 10 19H1, dan kini pada build 19528 mereka merilis IME yang telah diupdate ini.

Terkait IME Korea ini, untuk mereka yang terbiasa mengetik dalam bahasa Korea saat menulis Hanja, kini memiliki jendela pemilihan kandidat baru yang menggunakan kontrol modern dan tipografi yang lebih jelas, tepat seperti yang bisa kita lihat diatas. Selain itu versi IME baru ini juga hadir dengan algoritma yang digunakan untuk text prediction ketika menulis bahasa korea dengan touch keyboard.

Family group setup

Microsoft sebenarnya sudah memiliki family features dalam beberapa platformnya misalkan Windows, Xbox, dan Android. Dan di Windows sendiri kamu bisa mengatur penggunaan, seperi screen time limits, content filter, organized with a shared family calendar, OneNote, and Office 365 Home subscription.

Dan dalam build baru ini, Microsoft sepertinya ingin membantu pelanggannya untuk melakukan set up device mereka untuk digunakan banyak orang dalam keluarga. Dan sementara mereka belum merilis versi ISO untuk Build ini, pengguna yang melakuan reset windows 10 mereka akan menemukan sebuah konfigurasi setup baru yang memungkinkan untuk melakukan setting family group, dan ketika masuk ke desktop, semuanya sudah siap untuk digunakan.

If you see this new page, let us know what you think by going to Security and Privacy > Child accounts and family settings in the Feedback Hub.” Kata Microsoft. Sepertinya mereka membutuhkan Feedback mengenai hal ini.

Nah sementara itu saja fitur baru yang diumumkan oleh Microsoft, dan jika kamu pengguna Insider Fast Ring, kamu bisa menginstal Build 19536 sekarang juga, langsung saja kamu masuk ke settings > update and security > windows update.

Komentarmu guys?

Via : Blog Windows

  Mending Bundling atau Non-Bundling Yah..?? 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.