Microsoft mulai kemarin mengumumkan dalam posting terbarunya, bahwa Developer bisa mengirimkan ekstensi mereka untuk Edge Chromium. Terkait hal ini, sepertinya Microsoft ingin memiliki sebuah Edge Addons Store atau apalah namanya, yang sama tangguhnya dengan Chrome Web Store, dan mereka juga mengatakan bahwa jika developer sudah memiliki extensi untuk Chromium, kemungkinan tidak akan memerlukan waktu tambahan untuk mem-portnya ke Edge.

Seperti yang kita ketahui, Edge Chromium akan Hadir pada 15 Januari 2020, dan dengan digantikannya Edge lawas dengan Edge Chromium, mulai besok Microsoft tidak lagi menerima extensions untuk Microsoft Edge Legacy (EdgeHTML), dan Microsoft menerima developer untuk mengirimkan extensions Edge Chromium yang baru.

Jika dilihat secara basis yang digunakan, Edge Chromium, dan Google Chrome sama sama berbasiskan Chromium, dan bahkan Edge bisa langsung menginstal Extensi Google Chrome via Chrome Web Store, namun tetap saja Microsoft menawarkan developer untuk mengirimkan extensi mereka ke Microsoft.

Nah jika kamu seorang developer dan ingin mengirimkan extensi kamu untuk Edge Chromium, kamu bisa masuk kehalaman berikut.

Sumber : Microsoft

  Buat yang Butuh Hape Baterai Monster! 🔥🔥  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.