Home News Microsoft: Sebaiknya Jangan Install Manual Windows 10 Creators Update

Microsoft: Sebaiknya Jangan Install Manual Windows 10 Creators Update

Cara Membuat Flashdisk Bootable Windows 10 Creators Update

Pada 5 April lalu Microsoft merilis Windows 10 Creators Update yang bisa kamu install manual melalui Update Assistant, Media Creation Tool, maupun File ISO, sedangkan versi otomatisnya dirilis bertahap melalui Windows Update mulai 11 April 2017.

Perilisan melalui Windows Update sendiri diprioritaskan untuk perangkat baru terlebih dahulu, sehingga sebagian pengguna ada yang sudah mendapatkannya dan sebagian sisanya belum. Hal itulah yang membuat banyak pengguna lebih memilih untuk install Windows 10 Creators Update secara manual.

Namun secara resmi Microsoft menyarankan pengguna Windows 10 untuk tidak menginstall Windows 10 Creators Update secara manual (kecuali bagi advanced user). Alasannya adalah saat ini mereka menerapkan blocking di roll-out update. Jika ada laporan bugs / permasalahan di hardware tertentu, maka Microsoft akan menahan perilisan update untuk perangkat lain yang berpotensi mengalaminya juga — dan menginstall Creators Update secara manual melangkahi proses blocking ini.

Sebagai contoh, Microsoft memperoleh feedback dari pengguna dan tracking telemetri bahwa bluetooth tidak berjalan baik di beberapa komponen Broadcom dan menyebabkan perangkat bluetooth tidak terhubung dengan baik. Sampai bugs ini diperbaiki oleh Microsoft, maka Creators Update akan ditahan untuk PC yang menggunakan seri Broadcom tersebut. Begitu bugs sudah diperbaiki baru deh Creators Update akan di roll-out dan pengguna bisa menemukannya di Windows Update.

Saya sendiri sampai saat ini sudah menginstall Windows 10 Creators Update secara manual di 4 desktop PC dan 6 laptop dari berbagai brand, seri, dan tahun perilisan. Sampai saat ini semua berjalan lancar tanpa masalah.

Namun jika kamu adalah non-advanced user yang lebih memilih cari aman dan tidak ingin mendapatkan bugs dan masalah di PC kamu, maka tidak ada salahnya untuk bersabar dan mengikuti anjuran dari Microsoft tersebut.

Bagaimana dengan kamu, sudahkah kamu menginstall Windows 10 Creators Update? Apakah kamu mendapati adanya masalah setelah melakukan update? Bagikan experience kamu disini.

via microsoft

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.