Gambar hanya ilustrasi

Seperti yang sudah kita tahu, Windows 10 sudah memiliki App Store nya sendiri yang bernama Windows Store yang kemudian diubah menjadi Microsoft Store, meskipun begitu, App Store ini masih sangat kalah populer mengingat ada sejumlah kekurangan yang hadir di aplikasi ini.

Contohnya, seperti diskon dari aplikasi useless yang harganya tidak masuk akal, dan tampilan halaman Microsoft Store yang masih kurang enak untuk dilihat.

Mengenai hal tersebut, dilansir dari Windows Central, kabarnya Microsoft tengah mengerjakan sebuah App Store baru untuk Windows 10 yang akan memperkenalkan tampilan yang lebih modern dan fluid, serta membawa perubahan kebijakan baru untuk para developer sebelum merilis aplikasi mereka ke App Store ini.

Sedikit kita bahas mengenai kebijakan baru, hal ini menurut saya sangat diperlukan, karena dengan itu Microsoft bisa mengatur bagaimana bentuk, ukuran dari misalkan icon aplikasi yang dirilis oleh developer ke App Store, sehingga semua aplikasi yang pengguna lihat tampak konsisten. dan lebih memudahkan pengguna untuk bernavigasi pada App Store baru ini.

Selain hal tersebut, kabarnya App Store baru ini akan terus mendapatkan pembaruan setiap bulannya, mencakup fitur baru dan perbaikan baru. Hal ini tentu menjadi hal yang baik, mengingat cukup penting agar pengguna mendapatkan kualitas dari aplikasi yang tersedia di Store baru ini. Kekurangannya tentu pengguna harus siap sedia ketika ada update baru yang mungkin berukuran cukup besar untuk pengguna download dan dapatkan.

Menurut sumber Windows Central, kabarnya ada tiga perubahan besar yang hadir di App Store baru ini, mencakup:

  • Mengijinkan developer untuk mengirimkan aplikasi Win32 yang belum di packing ke Store.
  • Mengijinkan developer untuk meng-host aplikasi dan pembaruan pada content delivery network (CDN) mereka.
  • Mengijikan developer untuk menggunakan platform jual beli pihak ketiga didalam aplikasi.

Oke, sedikit kita bahas pada bagian pertama dari daftar diatas, “Microsoft mengijinkan developer untuk mengirimkan aplikasi Win32 mentah” dengan kata lain, developer bisa langsung mengirimkan file .exe atau .msi ke Store tanpa harus melakukan perubahan kode didalam aplikasi mereka.

Nah meskipun begitu, mungkin masih butuh waktu cukup lama hingga kita melihat App Store baru ini, dan saya sendiri cukup penasaran akan seperti apa jadinya, apakah akan menjadi lebih baik dari Microsoft Store? hmmm semoga saja.

Via : Windows Central

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.