Review Lengkap: Fitur Baru Windows 10 Fall Creators Update

Aplikasi Photos merupakan salah satu tool bawaan yang diberi perhatian lebih oleh Microsoft. Setelah sebelumnya ditanamkan fitur video editing yaitu Video Remix dan Video Project, kali ini Microsoft kembali menyiapkan perombakan besar di aplikasi Photos untuk Windows 10.

Apa saja fitur dan animasi baru yang tengah disiapkan Microsoft untuk Photos di Windows 10 ini? Berikut ulasan lengkapnya.

 

Image dan Video Viewer Baru

Tampilan image viewer dan video viewer dari Microsoft Photos bakal dirombak. Kini kamu bisa geser dari satu foto / video ke yang lainnya — dan otomatis menampilkan preview nya.

Microsoft Siapkan Fitur dan Animasi Baru di Photos Windows 10

 

Animasi Icon

Icon di Microsoft Photos kini diberi animasi — dan belum diketahui apakah animasi icon ini hanya di aplikasi Photos saja ataukah di seluruh icon Windows 10 secara menyeluruh. Jika ternyata merupakan perubahan yang menyeluruh di seluruh sistem Windows 10, maka di update berikutnya kita akan mendapati animasi icon ini di berbagai sudut OS dan aplikasi bawaan Windows.

Microsoft Siapkan Fitur dan Animasi Baru di Photos Windows 10

 

Animasi Text 3D

Microsoft akan merilis fitur untuk menambahkan animasi teks dan efek 3D ke foto dan video.

Microsoft Siapkan Fitur dan Animasi Baru di Photos Windows 10 Microsoft Siapkan Fitur dan Animasi Baru di Photos Windows 10

 

Remix 3D

Masih ingat dengan pengumuman Microsoft tahun lalu tentang Remix 3D? Ini adalah sebuah fitur yang memungkinkan setiap orang saling berbagi animasi atau media. Nah Remix 3D ini ternyata ditanamkan langsung di aplikasi Photos Windows 10, sehingga kamu bisa menggunakannya di foto yang kamu edit.

Microsoft Siapkan Fitur dan Animasi Baru di Photos Windows 10

 

Tracking Data

Sebuah opsi “Contribute to improving research for all” bakal ditambahkan di aplikasi Photos. Jika opsi ini aktif (dan kemungkinan besar bakal aktif secara default), Windows akan mengambil dan mengumpulkan data aktivitas kamu untuk keperluan research mereka. Ini semacam opsi tracking telemetry yang bisa kamu matikan jika tak ingin privasi kamu terganggu.

Microsoft Siapkan Fitur dan Animasi Baru di Photos Windows 10

 

Beberapa Fitur dan Peningkatan Lain

Selain itu ada juga beberapa fitur dan peningkatan lainnya, seperti peningkatan di halaman “Saved”, opsi pencarian foto dan video, halaman video editing, serta ditambahkan fitur untuk menyimpan Creations ke OneDrive.

Nah itulah dia beberapa fitur dan animasi baru yang tengah dipersiapkan Microsoft di aplikasi Photos.

Suka atau tidak..?? Silakan sampaikan pendapat kamu di kolom komentar.

images via aggiornamentilumia

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.