Kalo kamu sering menjelajah Microsoft Store maka kamu akan menemukan sebuah aplikasi yang sudah gak asing ditelinga kita, terutama bagi desainer dan juga artist yang memang kesehariannya melakukan editing foto dan menggambar. Apakah itu?

Sebuah aplikasi yang dirilis Awal pekan tepatnya 12 maret 2019 di Microsoft Store ini adalah CorelDraw, ya gak asing bukan?

Microsoft Store Dapat Aplikasi Menggambar Baru! Apakah itu?...

Aplikasi ini dirancang untuk seniman dan desainer grafis untuk membuat dan mengedit gambar. CorelDraw ini mendukung sentuhan, stylus dengan tablet Microsoft Surface, Wacom, Surface Dial, dan semua jenis file gambar utama.

Microsoft Store Dapat Aplikasi Menggambar Baru! Apakah itu?...

Jika sebelumnya CorelDraw ini dikabarkan dirilis pada perangkat Mac, kali ini dia hadir di Microsoft Store, selain itu berikut adalah beberapa fitur yang dihadirkan pada CorelDraw ini yang diantaranya:

  • ILUSTRASI VEKTOR – Gunakan alat ilustrasi vektor yang kuat mengubah garis dan bentuk dasar menjadi karya seni yang kompleks.
  • PAGE LAYOUT – Temukan semua alat yang Anda butuhkan untuk membuat layout untuk brosur, buletin, dokumen multi-halaman dan banyak lagi.
  • TYPOGRAPHY – Atur jenis dengan indah dengan seperangkat alat tipografi yang lengkap. Sesuaikan font, ukuran, depan dan kerning, dan tambahkan efek ke teks seperti bayangan blok dan kontur.
  • WARNA & TRANSPARANSI – Mudah mengaplikasikan warna pada isian dan garis besar. Ubah transparansi suatu objek, dan isi objek dengan pola, gradien, dan mesh fill, dan banyak lagi.
  • GAYA – Kelola gaya dan set gaya untuk menerapkan pemformatan yang konsisten di beberapa objek, menghasilkan versi berulang, dan memformat seluruh dokumen dengan cepat dan konsisten.
  • TRACING – Hemat waktu berharga saat mengubah gambar bitmap menjadi vektor. Engine Corel® PowerTRACE ™ bawaan mengubah gambar bitmap yang paling menuntut menjadi objek vektor berkualitas tinggi.
  • EDITING NON-DESTRUKTIF Mengedit bitmap dan vektor mengetahui Anda tidak akan merusak gambar atau objek asli. Nikmati banyak fitur non-destruktif seperti alat Block Shadow, mode Menggambar Simetri, dan banyak lagi.
  • WEB GRAPHICS TOOLS – Mengembangkan konten web dan grafik yang menawan dengan koleksi alat dan preset grafis web.
  • OUTPUT CETAK PROFESIONAL – Dengan mesin manajemen warna yang kuat, Anda dapat mengontrol konsistensi warna di berbagai media dan mengetahui warna Anda akurat sebelum Anda mencetak.
  • KOMPATIBILITAS FILE – Publikasikan ke berbagai format file, termasuk AI, PSD, PDF, JPG, PNG, SVG, DWG, DXF, EPS, TIFF dan banyak lagi.
  • PEN – Bekerja dengan cepat dan efisien dengan tablet yang kompatibel dengan pena Windows Real-Time Stylus, seperti Microsoft Surface, selain tablet dan perangkat Wacom.
  • SENTUH – Buat penyesuaian cepat menggunakan sentuhan atau stylus. Touch workspace memaksimalkan ukuran jendela gambar Anda dengan hanya menampilkan alat dan perintah yang paling sering digunakan.
  • DIAL – Nikmati dukungan untuk Microsoft Surface Dial. Alami cara alternatif dan lebih intuitif untuk bekerja di CorelDRAW dengan menggunakan sentuhan dan panggil saja.

CoreLDRAW Microsoft Store Edition memang membutuhkan langganan bulanan tetapi semua pengguna pertama kali mendapatkan akses penuh secara gratis untuk minggu pertama penggunaannya.

Nah jika kamu pengguna Windows 10, dan kebetulan adalah seorang Artist yang suka dengan masalah artistik lainnya, CorelDraw versi Microsoft Store ini, patut untuk kamu coba dan gunakan. Btw ukuran downloadnya sekitar 1.2Gb jadi siapkan kuota kamu jika memang berminat untuk mencobanya, Untuk mendownload kamu bisa masuk ke halaman ini.

Bagaimana menurutmu terhadap CorelDraw versi Microsoft Store ini? apakah lebih suka dengan CorelDraw klasik? atau mungkin kamu adalah team Adobe Ilustrator? berikan komentarmu dibawah guys.

Via : Microsoft Store

  Redmi 7 Sudah Resmi!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.