Baru saja Store diberikan perubahan UI yang menjadikan toko aplikasi Microsoft ini lebih segar dipandang dan lebih fungsional dengan tab aneka fitur yang mudah diakses, Microsoft baru saja menambahkan fitur baru dalam Microsoft Store. Jika kamu sudah mendownload update terbaru Microsoft Store, maka kamu akan mendapatkan fitur Wishlist.

Apa sebenarnya manfaat fitur Wishlist ini? Microsoft masih belum memberikan penjelasan secara resmi. Akan tetapi saya menduga, dengan memanfaatkan fitur wishlist ini, kamu bisa memantau aplikasi yang berbayar untuk kemudian membelinya jika ada diskon atau bahkan digratiskan nanti.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft Store juga menjual buku, film, dan hardware (meskipun belum begitu fungsional di Indonesia karena proses pembelian yang harus menggunakan Kartu Kredit). Nah, dengan memanfaatkan fitur wishlist ini, tentu saja kita bisa menyimpan item yang ingin kita miliki suatu saat nanti. Siapa tahu nantinya akan ada diskon untuk item tersebut, atau mungkin kamu memiliki rencana membelinya dalam jangka panjang, maka kamu bisa membuat semacam daftar ‘item yang ingin dimiliki’ dan membeli barang-barang tersebut suatu saat nanti.

Namun saya perlu mengingatkan bahwa untuk kita yang tinggal di Indonesia, prosedur ini mungkin bukan cara terbaik untuk membeli barang-barang khas Microsoft. Selain skema pengiriman yang belum jelas, harga di Microsoft Store jika dibandingkan seringkali malah lebih mahal dibanding Amazon yang sistem pembeliannya lebih mudah bagi kita yang di Indonesia.

Bagaimana dengan PC kamu? Apakah sudah mendapatkan fitur baru Microsoft ini? Jika belum, mungkin kamu perlu untuk bersabar sedikit lagi.

 

Sumber: MSPoweruser

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.