Bukan hanya Google dan Apple, Microsoft sendiri sebenarnya memiliki sebuah aplikasi translator sendiri, meski memang di Indonesia, aplikasi ini kurang diminati karena tingkat akurasi translasi yang kurang baik dan memang kurang terkenal dikalangan masyarakat luas.

Baca Juga : Microsoft Rilis Windows 10 Insider Build 19043.1200(21H1) Untuk Release Preview

Nah mengenai aplikasi ini, tahukah kamu bahwa Microsoft telah menambahkan sejumlah aksen regional pada aplikasi Microsoft Translator di Android dan iOS, dimana dengan itu kamu bisa mendengarkan text to speech playback dalam aksen yang lebih familiar untuk kamu, misalkan untuk bahasa Inggris, kamu bisa mendengarkan dengan akses berbeda, entah itu Amerika, British, Australian, India, atau lainnya.

Untuk saat ini, aksen yang tersedia memang masih terbatas di bahasa Inggris dan Spanyol saja, namun Microsoft mengungkapkan bahwa nantinya aksen akan tersedia untuk seluruh region lain, dan mungkin mencakup Indonesia.

Untuk mengakses Speech Region kamu bisa memilih bahasa yang akan kamu ganti aksen nya, misalkan bahasa Inggris, kemudian silahkan kamu pilih > Speech region dan dari sana kamu pilih aksen yang tersedia disana.

Nah bagaimana menurutmu mengenai kemampuan baru ini? apakah kamu akan suka? atau kamu bukan pengguna Microsoft Translator? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.