Seperti yang diketahui kita semua, Awal bulan ini, Microsoft secara mengejutkan memutuskan untuk membuat aplikasi Kalkulator untuk Windows 10 tersedia di GitHub, tidak hanya memberi pengguna dan pengembang kemampuan untuk berkontribusi pada aplikasi tersebut, tetapi juga membuat proses pengembangan lebih terbuka dan transparan. Baca Juga : Microsoft Menjadikan Aplikasi Kalkulator sebagai Open Source

Dan sekarang, halaman proyek GitHub telah mengungkapkan bahwa aplikasi ini mungkin akan segera mendapatkan mode grafik, yang kemungkinan akan terbukti bermanfaat dalam hitungan matematika.

sebuah proposal fitur ditemukan oleh ZDNet, dibuat oleh anggota tim Kalkulator dari Microsoft, dan sudah disetujui juga. Dalam fitur pelacak untuk aplikasi, mode grafik terdaftar di bawah pra-produksi, jadi mungkin perlu beberapa waktu sebelum tersedia untuk pengguna. Meskipun demikian, ini merupakan tambahan utama untuk aplikasi yang secara tradisional cukup sederhana.

Untuk membenarkan penambahan fitur ini, insinyur Microsoft Dave Grochoki menyebutkan bahwa alat grafik sangat penting untuk siswa belajar aljabar di sekolah, Memiliki mode grafik dapat membuat proses belajar jauh lebih mudah dan mengurangi kebutuhan akan perangkat keras atau perangkat lunak tambahan. Tujuan utama dari aplikasi ini adalah:

  • Memberikan pengalaman kalkulator grafik garis dasar yang bagus di Windows Calculator.
  • Mendukung semua kurikulum matematika inti umum AS, termasuk:
    • Kemampuan untuk membangun dan menafsirkan fungsi
    • Memahami model linier, kuadratik, dan eksponensial
    • Fungsi trigonometri
    • Alasan dengan persamaan dan ketidaksetaraan

Dengan demikian, mode grafik ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat grafik satu atau lebih persamaan, memvisualisasikan interaksi antara garis, menyesuaikan penampil grafik untuk menjelajahi berbagai bagian fungsi, dan banyak lagi. Selain itu, grafik bahkan dapat diekspor untuk dibagikan atau diintegrasikan ke aplikasi Office.

Microsoft Tambahkan Mode Grafik Kedalam Aplikasi Kalkulator

Sampai sekarang, tidak ada indikasi kapan fitur tersebut tersedia untuk pengguna, tetapi jika kamu adalah seorang Windows Insider, kamu mungkin akan mendapatkan akses ke sana sedikit lebih awal setelah mulai diluncurkan.

Berikan pendapatmu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah, kamu suka matematika?

Via : GitHub, ZDNet, Neowin

  Instagram Jahat! Nasib SMS di Ujung Tanduk..  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.