Microsoft Teams Classic

Mulai Rabu 12 April 2023 kemarin, Microsoft secara resmi mengucapkan selamat tinggal pada layanan Microsoft Teams Free (Classic), dimana setelah tanggal yang ditetapkan, pengguna sudah tidak bisa menggunakan layanan tersebut dan mengakses semua chat dan media yang telah disimpan disana.

Meskipun begitu, Microsoft memiliki opsi jika pengguna ingin tetap mengakses chat mereka, dimana pengguna dapat melakukan upgrade dengan paket $4.00 per user/ bulan.

"After April 12, 2023, Microsoft Teams Free (classic), the legacy free Teams app for business, will no longer be available. Upgrading to Microsoft Teams Essentials is the easiest way to continue using Teams and maintain access to all your chats, files, teams, and meetings. Teams Essentials also provides unlimited group meetings for up to 30 hours in length with up to 300 participants per meeting, and 10 GB of cloud storage per user—all for only $4.00 per user/month.1"

Tetapi, jika pengguna tidak ingin membayar untuk tetap mengakses chat semua chat, files dan meetings, pengguna bisa mendaftar layanan Microsoft Teams Free yang baru, dimana versi ini memiliki sejumlah fitur seperti unlimited group meetings dengan setiap meeting memiliki durasi 60 menit dan hingga 100 pengguna dalam meeting, selain itu tidap pengguna memiliki kapasitas Cloud Storage sebesar 5 Gb, ddengan catatan semua file dan chat yang telah ada tidak akan di transfer ke akun yang baru.

"If you prefer to continue using a free version of Teams, you may sign up for the new free Teams option. None of your data will transfer, but you’ll be able to view and save the files that are in your current account to another location through April 12, 2023."

Nah untuk informasi lengkap mengenai harga dan paketan lain yang bisa kamu pilih, kamu bisa melihat informasi pada halaman Microsoft berikut. Namun perlu diingat bahwa pemberhentian ini adalah untuk Microsoft Teams Classic dan bukan Microsoft Teams baru yang telah hadir di Windows 11 secara default.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.