Microsoft baru-baru ini tidak sengaja merilis versi khusus internal Windows 10 kepada para tester. Versi build 18947 yang dirilis ini menunjukkan adanya perubahan Start menu dengan ikon-ikon yang unik. Nampaknya, ketika Microsoft sedang merilis versi canary branch untuk kalangan internal, secara tidak sengaja versi ini justru dirilis kepada semua peserta Insider. Inilah yang kemudian menjadikan rencana Microsoft tersebar ke publik.

Versi yang memiliki start menu baru tersebut adalah versi 32-bit, yang tidak digunakan secara luas. Meskipun demikian, ini adalah hal yang cukup memalukan bagi Microsoft karena menunjukkan resource mereka kurang profesional sehingga salah menangani pembagian rilis build baru. Kelihatannya, Microsoft ingin menguji secara internal Start Menu yang baru ini untuk Windows Lite, tapi akhirnya malah jadi bocor.

Sebetulnya ini bukan pertama kalinya Microsoft melakukan kesalahan. Pada tahun 2017 yang lalu, Microsoft merilis versi internal Windows 10 untuk PC dan mobile, yang mana akhirnya menyebabkan banyak perangkat mengalami reboot loop. Untungnya Microsoft berhasil mengatasi permasalahan ini dengan meminta para penggunanya memanfaatkan recovery tool milik Windows 10.

Kepala Insider Windows Microsoft yang manis, Dona Sarkar, berjanji untuk meneliti permasalahan ini dan memastikan kesalahan serupa tidak akan terjadi lagi di masa mendatang.

Sumber: TheVerge

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.