Sudah cukup lama kita tidak melihat adanya fitur baru di Microsoft To-Do, padahal awal tahun ini, divisi aplikasi produktif Microsoft tersebut membuat kejutan dengan mempekerjakan developer 2Day, aplikasi project management, yang merupakan salah satu yang terbaik untuk ekosistem Windows 10 dan Windows 10 Mobile. Namun nampaknya tidak lama lagi kita akan melihat hal baru di To-Do!

Paul Thurrott, jurnalis kawakan spesialis Microsoft, mengungkapkan informasi bahwa To-Do akan memberikan update baru Juni mendatang. Kabar ini terungkap melalui situs Office Support yang menunjukkan daftar update baru yang akan rilis beserta fitur-fiturnya! Catatan tersebut mengungkap bahwa To-Do akan memungkinkan berbagi catatan lintas perangkat!

Kalau kamu masih ingat, dulu Windows Phone memiliki fitur Family Sharing yang menjadikan beberapa orang yang sama-sama menggunakan perangkat Windows Phone dapat dengan mudah membagikan jadwal satu sama lain. Ini sangat membantu untuk pasangan kekasih atau suami istri untuk saling memeriksa jadwal dan tugas bersama, sehingga bisa sama-sama menyelesaikan apa yang ingin dicapai di hari tersebut. Nah, skema tersebut dapat dilakukan lewat To-Do versi terbaru nanti, dan bahkan tanpa memandang perangkat yang digunakan! Microsoft mengatakan bahwa fitur ini akan “memudahkan untuk melakukan kordinasi dan kolaborasi dalam tim kecil atau pasangan”. Praktiknya, kamu tinggal mengirimkan tautan To-Do yang kamu buat kepada orang yang akan bekerja sama dengan kamu, lalu kemudian jika semua tugas sudah selesai, maka kamu akan mendapatkan opsi untuk menutupnya.

Thurrott juga menyampaikan informasi penting tentang perubahan di tubuh manajemen Microsoft To-Do. Marcus Ash kini memimpin tim aplikasi produktivitas Microsoft tersebut. Sebelumnya dia adalah Group Program Manager untuk Cortana. Mengingat peran pentingnya di tim tersebut, ada kemungkinan juga Marcus memegang jabatan ganda.

Microsoft memang sepertinya sangat serius dengan To-Do dan menginginkannya menjadi aplikasi manajemen proyek dan to-do list yang bakal banyak diandalkan penggunanya. dengan upaya optimal dan merekrut talenta-talenta terbaik, ada kemungkinan Microsoft bisa mewujudkan cita-citanya tersebut.

via Thurrott

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.