Kembali ke tahun 2016, dimana saat itu Microsoft mengakuisisi SwiftKey seharga 3.4 Triliun Rupiah, aplikasi keyboard tersebut bisa dibilang cukup populer bagi pengguna mobile Android dengan 500.000.000+ instalasi dan 3.484.985 Review yang rata rata memberi nilai yang baik.

Terkait dengan aplikasi tersebut, dalam halaman Play Store SwiftKey Beta, sebuah informasi menarik ditampilkan disana, dimana Microsoft mengumumkan bahwa SwiftKey sudah berubah nama menjadi Microsoft SwiftKey Keyboard.

Selain perubahan nama tersebut, ada juga dukungan Emoji 12.0 dengan beberapa desain baru didalamnya. Dan meskipun bisa disebut nama-nya sudah berubah, secara fungsi, fitur dan kemampuan dari Microsoft SwiftKey Keyboard masih sama seperti sebelumnya dan jelas tidak ada perubahan mencolok yang diberikan.

Perubahan ini tentunya merupakan sebuah keputusan yang masuk akal jika kita ingat kembali dengan rencana Microsoft yang mengintegrasikan SwiftKey dalam Portofolio jangka panjangnya. Seperti yang sempat dikatakan Harry Shum, Microsoft executive vice president, “This acquisition is a great example of Microsoft’s commitment to bringing its software and services to all platforms,”.

We’ll continue to develop SwiftKey’s market-leading keyboard apps for Android and iOS as well as explore scenarios for the integration of the core technology across the breadth of our product and services portfolio. Moreover, SwiftKey’s predictive technology aligns with Microsoft’s investments and ambition to develop intelligent systems that can work more on the user’s behalf and under their control.”.

Via : News Softpedia

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.