Beberapa waktu lalu, Microsoft Rilis Windows 11 Insider Dev Build 25262, dimana didalam build tersebut ada sejumlah fitur yang dihadirkan, mencakup kemampuan untuk menjalankan Widget Board tanpa harus sign in ke akun Microsoft terlebih dahulu.

Namun guys, selain itu ternyata ada fitur baru yan bisa kita aktifkan secara manual dengan vivetool loh, dimana itu adalah kemampuan Auto Color Management yang akan tersedia pada halaman Settings > System > Display > Advanced Display.

Auto Color Management sendiri adalah fitur ekslusif di Windows 11 yang memungkinkan aplikasi merender lebih banyak warna dengan akurasi yang lebih tinggi, informasi mengenai fitur ini bisa kamu baca pada halaman Microsoft berikut .

Nah karena kemarin fitur ini baru hadir untuk sebagian pengguna terpilih saja, kini pengguna Windows 11 Insider Dev Build 25262 sudah bisa mengaktifkannya secara manual, cukup dengan memasukkan perintah berikut di ViveTool yang kamubuka menggunakan Windows Terminal as Administrator, kamu sudah bisa mendapatkan fitur tersebut.

vivetool /enable /id:36371531
vivetool /enable /id:41740192

Setelah dua perintah diatas kamu masukkan secara berurutan, kamu cukup restart Windows 11 kamu, dan Automatically manage color for apps akan muncul pada halaman System > Display > Advanced Display.

Gambar via Neowin

Nah fitur ini sendiri akan cukup bermanfaat untuk pengguna yang memang mengandalkan warna yang akurat, namun tentu bagaimanapun, output warna tergantung dari konfigurasi monitor itu sendiri.

Via : PhantomOfEarth (Twitter), Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.