Salah satu fitur baru baru ini teridentifikasi dan akan hadir untuk Microsoft Edge Chromium. Fitur apakah itu? nah bagi kamu pengguna Opera harusnya sudah tidak asing lagi dengan fitur ini, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan Web Capture langsung didalam Browser tanpa harus menggunakan Extensions pihak ketiga.

Dilansir dari Alumia Italia via Twitter, fitur ini kini sedang diuji dalam Testing A/B, atau bisa dibilang di uji hanya untuk pengguna terpilih saja, untuk melakukan screen capture, seperti yang dibagikan dalam gambar dibawah, pengguna bisa masuk ke Opsi Settings & More (Titik tiga diatas kanan Edge Chromium), lalu selanjutnya pengguna bisa memilih opsi ‘Web Capture’.

Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan tombol kombinasi CTRL + Shift + S untuk melakukan Web Capture secara langsung dengan cepat.

Nah dengan ini tentunya opsi Screen Capture di Windows 10 terutama bagi mereka pengguna Edge Chromium memiliki alternatif lain dan langsung melalui aplikasi itu sendiri, karena seperti yang kita tahu, untuk sekarang opsi Screen Capture default di Level OS adalah menggunakan Aplikasi Snip & Sketch.

Fitur ini, kini diuji untuk pengguna terpilih Edge Chromium Canary terbaru, jadi jangan terlalu berharap kamu mendapatkan dan mencoba fitur ini segera.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? tentu pengguna Opera dan Vivaldi tersenyum dengan kabar ini.

Via : Alumia via Twitter, Neowin

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.