Beberapa waktu lalu, Microsoft meluncurkan Windows 10 Insider Preview Build 18898 (20H1) ke Insider Fast Ring, selain fitur yang sebelumnya telah diumumkan, kali ini yang menjadi hal baru pada build ini adalah tampilan task managernya yang telah diperbarui.

Microsoft Umumkan Windows 10 Insider Preview Build 18898, Apa Yang Baru?

Jika dilihat seperti gambar diatas, pada bagian Disk 0 (C:) akan menampilkan deskripsi dari perangkat yang digunakan oleh Disk 0 tersebut.

“Perubahan kecil, tetapi mungkin nyaman – sekarang Anda akan dapat melihat jenis disk (mis. SSD) untuk setiap disk yang tercantum di tab kinerja Task Manager. Ini sangat membantu dalam kasus di mana Anda memiliki beberapa disk terdaftar, sehingga Anda dapat membedakannya. ” Kata Microsoft

Selain itu, ada beberapa peningkatan dan perbaikan dari build sebelumnya yang diantaranya adalah:

  • Perbaikan masalah yang mengakibatkan crash DWM yang tinggi di build baru-baru ini.
  • Perbaikan masalah pcshell.dll di build terbaru yang menghasilkan crash explorer.exe yang sangat tinggi.
  • Perbaikan masalah di mana pengaturan IME Jepang yang diperbarui tidak akan pernah diterapkan di aplikasi jembatan desktop tertentu, yang dapat mengakibatkan calon prediksi ditampilkan bahkan setelah mereka dinonaktifkan di pengaturan IME. Bagi mereka yang sudah terkena dampak ini, Anda harus mengatur ulang aplikasi Pengaturan> Aplikasi> > Opsi Lanjutan> Setel ulang sebelum Anda melihat hasil dari aplikasi ini.

Namun selain adanya perbaikan dan peningkatan, pastinya ada juga masalah yang diketahui, dan salah satunya adalah, Beberapa SD Card Reader Realtek tidak berfungsi dengan benar. Kami sedang menyelidiki masalah ini. Selengkapnya mengenai release note dan changelog build ini bisa kamu lihat di halaman ini.

Nah jika kamu adalah seorang Windows Insider yang saat ini menggunakan Build 18898, apakah ada bug berarti atau windowsnya berjalan normal tanpa ada kendala? share dibawah guys.

Sumber : Microsoft

  HP Xiaomi Jadi Bersih dari Iklan  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.