Dalam upaya untuk meningkatakan kemampuan right of repair yang sebelumnya dibahas iFixIt untuk Region US, Microsoft dan iFixIt akhirnya berminta dan menawarkan sebuah alat perbaikan khusus untuk perangkat Surface.

Seperti yang kita tahu, iFixIt merupakan salah satu perusahaan yang terkenal dengan tutorial bongkar pasang perangkat termasuk perbaikan para perangkat tersebut, nah lalu untuk siapa sih repairing tool khusus perangkat surface ini?, sayangnya kawan kawan, ini tidak akan tersedia untuk pelanggan biasa, namun repairing tool ini dikhususkan untuk iFixit Pro independent repairers, Microsoft Authorized Service Providers, Microsoft Experience Centers, Microsoft Commercial customers saja.

Menurut Microsoft (via Windows Central ), toolkit ini mencakup tiga alat, weights, and accessories yang dirancang oleh Microsoft dan diproduksi oleh iFixit.

Nah beberapa perangkat tersebut mencakup Surface Display Bonding Frame untuk memasang kembali layar ke tablet di Surface Pro 7+, Pro 8, dan Pro X. Lalu ada Surface Battery Cover mencegah kontak yang tidak disengaja dengan motherboard atau komponen lain saat memperbaiki Surface Laptop 3, Laptop 4, Laptop Go, Laptop SE, dan Laptop Studio. Dan Terakhir ada Surface Display Debonding yang akan membantu pengguna untuk melepaskan layar dari badan perangkat di Surface Pro 7+, Pro 8, dan Pro X.

Meskipun pengguna biasa (kecuali mereka yang telah menjadi anggota iFixit Pro ) tidak akan bisa mendapatkan alat ini, alat ini diharapkan dapat dijual ke komunitas lainnya di masa mendatang. 

Via : PureInfoTech

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.