Pekan kemarin, dunia perwindowsan dipenuhi rasa penasaran, setelah Akun Microsoft Windows memposting sebuah video Windows 1.0 yang dipenuhi misteri, Windows 1.0? apa itu? banyak orang bertanya.

https://twitter.com/Windows/status/1145731141695168512

Dalam captions Tweet Microsoft, menyebutkan “Perkenalkan, Windows 1.0 yang serba baru, disertai dengan MS-DOS Executive, Clock, dan masih banyak lagi,” Namun belum jelas, Windows apakah ini? apakah ini adalah sebuah candaan dari Microsoft?

Dua hari kemudian, Microsoft kembali mentweet sebuah video baru, dengan captions yang sedikit mengejutkan kembali, sekaligus membuat banyak penggemar Windows penasaran.

Dengan caption sebagai berikut : “Jadilah bagian dari revolusi komputasi dan dapatkan salinan Windows 1.0 Anda hari ini!”, tentu saja banyak orang kembali penasaran, apa ini?

Namun Setelah beberapa hari tanpa ada informasi apakah Windows 1.0, Microsoft kembali merilis sebuah video promosi Windows 1.11, yang mana sebagian besar didalamnya adalah promosi stranger things, sebuah west series yang lumayan terkenal setelah seri game of thrones selesai.

Dan selang beberapa hari sejak dipostnya video promosi Windows 1.11, akhirnya Microsoft telah merilis Windows 1.11 yang diperkenalkan pada video trailer kedalam Microsoft Store.

Dari dekripsi yang diberikan, berbunyi : Pengalaman nostalgia 1985 dengan app edisi khusus Windows 10 PC yang terinspirasi oleh Windows 1.0 — tapi satu yang telah diambil alih stranger things. Jelajahi misteri dan rahasia yang mengganggu Hawkins, membuka konten unik dan easter egg, dan bermain permainan retro dalam teka-teki — semua dibangun dari stranger things 3, Bergabung dengan Eleven, Steve, Dustin dan gengnya karena mereka berusaha untuk menyelamatkan Hawkins dan dunia.

Ukuran downloadnya sendiri sekitar 700 MB, namun sayangnya sepertinya Windows 1.11 ini hanya tersedia di region US saja.

Kamu bisa cek halaman Windows 1.11 disini. Mungkin saja Windows 1.0 memang diarahkan untuk Windows 1.11 yang dirilis ini, namun kawan kawanku semuanya, sekitar 8 jam yang lalu, Microsoft kembali mentweet sebuah video dengan misteri seputar Windows 1.0 lagi? saya sendiri bingung dengan apa yang akan dilakukan Microsoft.

Dalam caption post terbarunya mengatakan ” Tentu saja tidak ada yang aneh dengan Windows 1.0. Jangan khawatir. Semuanya akan ..-. .. -. . / — -. / .— ..- .- .. -.– / — .. – …. ” yang jadi misteri, kenapa Microsoft menyertakan kode morse dibelakangnya? yang jika diartikan berkata “fine on july 8th”?

Dari kode morsenya, “fine on july 8th” apa yang akan dirilis microsoft hari ini? apakah akan ada yang baru dari perkembangan Windows 1.0, atau mungkin Windows 1.0 ini adalah Windows 1.11 Edisi Stranger Things? hmm belum banyak teori yang bisa saya jelaskan mengenai hal ini, karena masih belum banyak informasi yang saya temukan mengenai Windows 1.0 atau Windows 1.11, yang jelas, kamu sekarang bisa mendownload Windows 1.11 di Microsoft Store, hanya saja Regionnya harus diubah ke US.

Bagaimana menurutmu dengan Windows 1.11 Edisi Stranger Things ini? lalu menurutmu apa itu Windows 1.0 yang beberapa hari ini memenuhi beranda Tweeter Windows? share dibawah guys.

Sumber : MSPowerUser, Microsoft, Twitter

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.