Pada saat Windows 10 Creators Update dirilis setahun lalu, Paint 3D merupakan bagian dari visi Microsoft untuk menghadirkan 3D bagi semua orang. Dengan aplikasi ini, diharapkan semua orang akan dapat membuat, bermain, dan membagikan konten 3D dengan dimensi baru. Nah, aplikasi ini baru saja mendapatkan update dengan beberapa tambahan fitur baru, utamanya dalam hal pengeditan!

Tanpa memandang apakah kamu seorang profesional konten 3D atau hanya ingin mengekspresikan diri secara kreatif, Paint 3D tersedia untuk semua level keahlian dan latar belakang. Dengan Remix 3D, kamu juga dapat memilih untuk membuat sesuatu dari nol atau sekedar mengubah apa yang sudah ada.

Lalu apa saja yang baru di Paint 3D?

Dengan 3D View, kamu bisa menilai hasil pekerjaan kamu dari berbagai perspektif. Kamu bisa memutar, menggeser, dan melakukan zoom pada konten buatan kamu untuk melihatnya lebih baik.

Sembari menggerakkan objek, kamu dapat melihat kotak pilihan yang sangat akrab, secara otomatis akan selalu menghadap ke arah kamu, meskipun kamu memutar-mutar sudut pandang objek.

Sudut kotak ini pun akan menyesuaikan arah gerakan model yang dibuat beserta skalanya.

Kamu juga akan dapat menggunakan fitur selection highlight baru yang memungkinkan untuk selalu melihat sorotan pilihan kamu meskipun berada di belakang objek lain.

Ingin menambah objek? Langsung gambar saja di objek lama. Kamu juga bisa langsung menyesuaikan dengan sudut pandangnya!

Nah, itulah fitur-fitur baru Paint 3D dengan update yang dirilis hari ini. Semoga aplikasi ini membantu kamu untuk menuangkan kreativitas yang kamu miliki.

Sumber: Blog Windows

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.