Samsung Galaxy S8 dan S8+ “Pro” Dijual Online di Microsoft Store

Bukan tanpa alasan kenapa Android begitu populer. Salah satunya adalah karena ponsel Android bisa kamu temukan dimana saja — bahkan juga di toko resmi Microsoft yang notabene merupakan pengembang sistem operasi Window Phone / Windows 10 Mobile. (Baca: Microsoft Lebih Banyak Jual Android Ketimbang Windows Phone)

Setelah sebelumnya menjual Samsung Galaxy S8 / S8+ dan juga seri Galaxy Note 8. Microsoft meneruskan tradisi unik jualan ponsel Android di Microsoft Store ini dengan baru saja membuka pre-order untuk Galaxy S9 / S9+.

Microsoft memberikan bandrol harga pre-order Samsung Galaxy S9 sebesar 9,9 juta rupiah, sedangkan Galaxy S9+ sebesar 11,6 juta rupiah.

Microsoft Membuka Pre-Order Samsung Galaxy S9 / S9+

Meskipun banyak yang menyebut Galaxy S9 / S9+ ini sebagai Microsoft Edition (karena terinstall dengan berbagai layanan Microsoft seperti OneDrive, Office, dsb) — tetapi Samsung membantah branding Microsoft Edition tersebut. Samsung menegaskan tidak berniat sama sekali untuk menyematkan branding Microsoft Edition di seri Galaxy yang dijual Microsoft. Meskipun Samsung mengakui bahwa ponsel yang dijual oleh Microsoft sudah dimodifikasi experience nya sehingga terintegrasi dengan berbagai tool produktivitas dari Microsoft. (Samsung: Tidak Ada Samsung Galaxy Microsoft Edition!)

Nampaknya Microsoft bakal tetap rutin menjual berbagai flagship Android di Official Store, mengingat tidak ada lagi ponsel Windows 10 Mobile yang diproduksi. Terlebih Windows 10 Mobile tidak masuk di roadmap utama mereka saat ini.

Satu-satunya sistem operasi mobile yang kabarnya tengah dikembangkan Microsoft saat ini adalah Andromeda yang dikabarkan bakal menjadi OS dari Surface Mobile — yang kabarnya kini sudah masuk ke tahap testing. (Baca: Kemunculan Andromeda OS — Pengganti Windows 10 Mobile)

  Resiko Beli Nokia 8 di 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.