Seperti yang diketahui saat ini banyak sekali website yang menggunakan push notifications yang memang kadang mengganggu pengalaman untuk berselancar di website mereka, Dengan Meningkatnya penggunaan push notifications oleh situs web ini, memaksa Mozilla mengambil langkah untuk mengendalikannya.

Pengumuman pertama, dalam sebuah artikel blog yang diterbitkan hari ini di situs Nightly Mozilla. Mozilla menyebutkan dua percobaan yang rencananya akan dilakukan untuk membatasi situs web agar tidak mengirim spam kepada pengguna dengan push notifications. Eksperimen pertama yang akan berjalan mulai dari 1 April hingga 29 April akan mencegah situs web menampilkan permintaan kecuali jika pengguna berinteraksi dengan situs web untuk memunculkannya. Mozilla telah membagi eksperimen menjadi dua bagian, yang pertama akan berjalan selama dua minggu pertama dan akan mencegah situs web menampilkan permintaan pemberitahuan. Dalam dua minggu terakhir, Mozilla akan menambahkan ikon animasi di address bar. Ketika pengguna mengklik ikon, situs web akan menampilkan permintaan pemberitahuan alias push notifications kepada pengguna.

Eksperimen kedua akan menjalankan Firefox Release 67 di mana Mozilla akan mengumpulkan data penting tentang keadaan di mana pengguna berinteraksi dengan permintaan izin yang ditampilkan. Selanjutnya Mozilla kemudian akan menggunakan data tersebut untuk meningkatkan pembatasan di masa depan dan meningkatkan pengalaman secara keseluruhan.

Namun karena fitur-fitur tersebut masih dalam pengujian, perlu beberapa saat sebelum diimplementasikan ke dalam versi publik ya guys. Sementara itu, jika kamu ingin mencoba fitur baru yang diberikan Mozilla ini, kamu dapat mendownload build Nightly terbaru.

Bagaimana menurutmu langkah dari Mozilla ini? berikan komentarmu dibawah guys.

Via : Mozilla

  Selamat Jalan Android Q  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.