Beberapa waktu lalu, Mozilla telah merilis versi publik beta pertama Firefox untuk Windows pada architecture ARM setelah sebelumnya mereka meluncurkan tampilan awal pada browser versi ini pada tahun 2018 lalu.

Cara Mengaktifkan Build-in Translator di Firefox (1)

Walaupun sepertinya proyek ini berjalan lambat, berinvestasi di browser ARM64 sepertinya tidak menjadi prioritas, ya mengingat adopsi Windows yang agak buruk pada versi ARMnya. Namun, Microsoft dan Google sama-sama menyarankan bahwa browser berbasis Chromium mereka akan berjalan pada perangkat Windows dengan chip Snapdragon, sehingga Mozilla memutuskan untuk membangun Firefox sendiri untuk memperluas ke jangkauannya pada perangkat ARM ini.

Versi baru Firefox ini merupakan sebagai bagian dari saluran beta Mozilla, bagi siapa saja dengan laptop Windows 10 yang menggunakan ARM bisa mencoba browser baru dari Mozilla ini. Dikarenakan Mozilla telah bekerja pada teknologi Quantum Firefox untuk mengoptimalkan Firefox untuk CPU octa-core yang tersedia dari Qualcomm, Ini  berarti kinerjanya relatif solid, sambil mempertahankan semua kompatibilitas web biasa yang diharapkan dari Firefox.

Jika kamu adalah pengguna Windows 10 ARM, kamu bisa mencobanya dengan mendownload Firefox beta dihalaman berikut.

Download Firefox Windows 10 ARM

Jangan lupa, berikan komentarmu dibawah :D

Via : News Softpedia

  Secepat Apa Smartfren 5G..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.