via Techradar

Baru saja Intel mengumumkan Comet Lake yang merupakan varian terbaru processor Intel Core generasi kesepuluh, MSI langsung menimpali pengumuman tersebut dengan janji rilis laptop terbarunya yang sudah akan menggunakan Comet Lake. Pengumuman ini berlangsung di acara Gamescom 2019, bahkan MSI sudah mengungkap nama-nama laptop yang akan menggunakan processor terbaru ini.

Laptop terbaru yang akan hadir dari MSI tersebut adalah Prestige 14, Prestige 15, dan Modern 14. Laptop ini secara khusus ditujukan bagi para profesional di bidang industri kreatif yang memerlukan komponen internal kuat dengan layar yang memiliki warna akurat dan jernih.

Mesin baru MSI ini akan menggunakan Intel Core i7-10710U, model spek tertinggi yang diumumkan sejauh ini, yang mana memiliki enam core, 12 thread, 12MB cache, dan 1,1 GHz base clock dengan boost single-core yang bisa mencapai 4,7GHz.

Selain CPU terbaru Intel, Laptop Prestige dan Modern juga memiliki banyak hal yang ditawarkan. Lini laptop ini ringan dan tipis. Modern 14 hanya memiliki berat sekitar 1 kg, sedangkan Prestige 15 memiliki berat sekitar 1,5kg.

Ketiga laptop ini memiliki persamaan juga dalam hal ketebalan. Meskipun ukuran layarnya berbeda-beda, ketiganya hanya memiliki ketebalan sekitar 16mm. Namun jangan remehkan tenaganya. Prestige didukung oleh Nvidia GTX 1650 Max-Q sementara Modern 14 didukung oleh kartu grafis GeForce MX250.

Akurasi warna juga hal yang sangat serius diperhatikan oleh MSI. Model Prestige menyertakan layar Ultra HD 4K dengan 100% cakupan warna AdobeRGB, sementara Modern 14 memiliki layar Full HD dengan cakupan 100% sRGB.

Apakah kamu juga bekerja di industri kreatif dan tertarik untuk ‘mempekerjakan’ laptop-laptop ini? MSI menjanjikan laptop ini akan tersedia sebelum akhir tahun 2019 ini di seluruh dunia.

Sumber: Techradar

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.