Kumulatif Update Dirilis Microsoft Untuk Beberapa Build Windows 10Sudah cukup lama WinPoin tidak mengabarkan informasi mengenai update besar ataupun update-update yang lainnya dari Windows 10 dan ngomongin soal masalah update, tahukah kamu jika update besar pertama untuk Windows 10 di tahun ini sudah siap dirlis loh!

Berdasarkan informasi yang WinPoin dapatkan dari Windows Blog, Microsoft akan menamai update besar pertama Windows 10 di tahun ini sebagai Windows 10 May 2019 Update dan hal tersebut sekaligus menandakan jika update tersebut akan tersedia di bulan Mei. Tapi, untuk kamu yang saat ini sudah masuk dalam program Windows Insider (Release Preview) kamu bisa menikmati versi stabilnya mulai minggu depan!

via Microsoft

Untuk kamu yang belum tahu atau mungkin lupa, Windows Insider terbagi dalam 3 ring yang pertama ada Fast Ring, Slow Ring dan Release Preview Ring. Nah, Release Preview Ring ini merupakan bagian dari program Windows Insider untuk menguji Windows 10 versi beta tapi dengan build yang sangat minim bug (katanya), sehingga bisa dikatakan ini adalah versi Windows 10 yang paling matang dan paling mirip seperti official build ketika dirilis nanti.

Sebagai tambahan informasi untuk kamu, Windows 10 May 2019 Update akan menghadirkan beberapa hal menarik terutama pada bagian Windows Update karena Microsoft pada akhirnya mengizinkan kamu untuk mengontrol masalah update dengan fitur bernama “Download and install now“. Jadi begini, ketika kamu melakukan check update secara manual kamu akan diberi kontrol terpisah untuk memulai pemasangan “fitur baru” pada perangkat yang memenuhi syarat tanpa masalah kompatibilitas. Tapi, jika kamu tak menginginkan pembaruan tersebut maka diamkan saja dan kamu masih tetap bisa menerima patch teusday seperti biasa.

Intinya, ketika kamu sudah berada di Windows 10 May 2019 update, maka kamu bisa melakukan update yang hanya berupa patch teusday saja tanpa harus menginstall fitur baru yang Microsoft berikan. Selain itu, Microsoft kabarnya akan meningkatkan kualitas build official ketika dirilis nanti (agar kejadian sebelumnya tidak terulang).

So, siapa diantara kamu disini yang sudah tak sabar ingin mencicipi Windows 10 May 2019 Update pada perangkat kamu?

via Windows Blog

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.