Sebuah informasi menarik hadir untuk kamu para pengguna Google Chrome, karena kabarnya pada versi Google Chrome Canary 92 terbaru, pengguna bisa memilih keyboard shortcut untuk melakukan custom searches di Google Chrome loh.

Sedikit informasi dan penjelasan mengenai fitur ini sebenarnya bukanlah sebuah hal baru sih, karena pada dasarnya pengguna bisa mengakses keyboard shortcut di Address Bar Google Chrome untuk mengaktifkan custom search, defaultnya di address bar kita bisa ketika Bing.com dan tekan Space / Tab.

Lalu apa sih yang berubah di Google Chrome Canary ini?, nah mengenai hal tersebut, pengguna bisa memilih keyboard shortcut yang defaultnya adalah Space atau Tab, kin pengguna bisa memilih hanya Tab. Yap hanya itu saja sih.

Dan tentu seperti biasa, opsi ini tidak hadir secara default, melainkan pengguna harus mengaktifkan flags experimental berikut.

chrome://flags/#omnibox-keyword-space-triggering-setting

Selanjutnya opsi keyboard shortcut untuk custom search akan tersedia dihalaman Settings >Search engine > Manage search engines.

Yah sekali lagi, meskipun opsi ini baru, tapi sejujurnya menurut saya sendiri, opsi ini bukanlah sebuah hal penting bahkan jika tidak dihadirkan sekalipun, karena bagaimanapun, mengakses custom search masih sangat mudah dengan akses tab atau space.

Nah bagaimana menurutmu? silahkan berikan pendapatmu dibawah guys.

Via : Techdows

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.